Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Saudara Kami di Perbatasan Papua

ANALISNEWS, KEEROM – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga di perbatasan Papua, Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom mengadakan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (03/06/2022).

“Kehadiran kami disini selain menjalankan tugas pokok menjaga perbatasan negara, namun kami juga berusaha untuk menghadirkan manfaat bagi masyarakat sekitar, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat yang ada di setiap Pos Jajaran Satgas Yonif 126/KC,” ungkap Dansatgas.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas Yonif 126/KC diharapkan mampu menjangkau seluruh masyarakat di wilayah Satgas Yonif 126/KC dan semoga dapat menjawab kebutuhan masyarakat,” tambah Dansatgas.

Bapak Jimmy (43) warga Kampung Batom mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 126/KC khusunya Pos Batom. “Adanya pelayanan kesehatan yang diberikan untuk masyarakat di kampung ini, kami sangat terbantu sekali,” ucapnya.(har-Taufikin)