Penginapan di Pintu Masuk Gerbang Objek Wisata Bukit Sebeabea Sudah diresmikan:BAGAS PENGINAPAN

 

 

 

Samosir AnalisNews.Co.id

 

Penginapan di sibara-bara desa Turpuk Sihotang Kecamatan Harian tepatnya dekat pintu Gerbang Masuk Ke Objek Wisata Bukit Sebeabea milik Op Ropaldo Sitanggang/br Sihotang telah di resmikan pada Sabtu 25/06/2022 pukul 10.00 wib yang dihadiri Keluarga besar Op Ropaldo Sitanggang, Kumpulan marga Parna Kenegerian Harian tokoh Masyarakat, tokoh Agama,dan dihibur artis ibukota Medan Naga maniorang Music, Artis Cantik Dwin Voice

Perhotelan Maupun Penginapan tidak dapat dipisahkan dari pariwisata. Kegiatan kepariwisataan harus ditunjang akomodasi perhotelan yang bagus. Akomodasi sejalan dengan mata rantai kegiatan wisata di daerah. Wisatawan akan memerlukan tempat tinggal untuk sementara selama dalam perjalanan agar dapat beristirahat dengan menyenangkan. Adanya sarana akomodasi, maka akan mendorong wisatawan untuk berkunjung dan menikmati objek wisata yang berada di Wilayah Kecamatan Harian dan daya tarik wisata di daerah dengan waktu yang relatif lebih lama. Informasi mengenai akomodasi akan mempengaruhi penilaian wisatawan tentang pilihan jenis akomodasi, baik jenis fasilitas dan pelayanan yang diberikan, tingkat harga, jumlah kamar yang tersedia.

Demi Pengembangan pariwisata menjadi kegiatan yang terkoordinasi untuk menarik wisatawan, menyediakan semua prasarana dan sarana, barang dan jasa serta fasilitas yang diperlukan guna melayani wisatawan.

Wisatawan yang berkunjung ke suatu objek wisata Alam Fishing Camp Sairubung desa Turpuk Limbong, Objek Wisata Alam air Terjun Efrata di desa Sosordolok, Objek Wisata Bukit Holbung Sipege di desa Hariara Pohan dan terutama objek Wisata Bukit Sebeabea di harian boho tentu ingin menikmati perjalanan wisatanya, sehingga Oppung Ropaldo Sitanggang terbuka hatinya untuk membangun Penginapan .

Pak Bagas Sitanggang Selaku Putra Oppung Ropaldo Sitanggang Mengatakan bahwa Penginapan ini merupakan yang pertama dan pemandangannya langsung mengarah ke Objek Wisata Rohani Patung Tuhan Yesus Kristus di Bukit Sebeabea

“Untuk penginapan, saya siapkan bangunan Kamar tempat tidur yang terdiri dari delapan kamar lengkap dengan kamar mandi toilet dan lahan parkir nya cukup luas”ujarnya.

Bagi Wisata yang datang dari berbagai penjuru dunia akan menikmati Keindahan alam dan kesejukan udara di samosir menjadikan wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara datang untuk menikmati keindahannya. Pemandangan yang menabjubkan dari segala sisi membuat wisatawan terpana. Samosir terkenal dengan objek wisata yang beragam mulai dari wisata budaya, wisata kuliner, hingga wisata religi.

Karena Kabupaten samosir memiliki tempat wisata baru yang ikonik, yang terletak di kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir. Wisata ini memiliki ikon menarik karena ada sebuah patung Yesus setinggi 61 meter di puncak Bukit Sibea-bea. Bukan hanya patung yang berdiri kokoh tetapi pemandangan yang menabjubkan hingga jalannya yang berkelok-kelok membuat wisata ini sangat ramai dikunjungi.

Pemandangan dengan hamparan bukit, air danau toba , patung Tuhan Yesus di puncak bukit , dan jalan yang berkelok kelok menjadi tempat yang sangat cocok untuk mengabadikan moment untuk sekedar mengambil foto bahkan video Bagi semua pengunjung wisata yang datang dari berbagai penjuru daerah.

Rute perjalanan menuju objek wisata dapat ditempuh sekitar 30 menit dari kota pangururan , dan lokasi tepatnya di Desa Turpuk Sihotang Kecamatan Harian , Kabupaten samosir , Sumatera Utara , Indonesia .Buat kamu yang ingin ke bukit Sibea-bea , wisata ini dibuka setiap hari mulai dari pagi pukul 08.00 hingga sore pukul 18.00. Tiket masuk wisata Rp.5000 utuk umum, Rp.10.000 untuk pengguna sepeda, Rp 20.000 untuk pengguna sepede motor, Rp 50.000 untuk pengguna roda 4 dan Rp. 150.000 untuk tiket bus rombongan wisata.

Viral nya objek wisata ini membuat membludaknya kunjungan wisatawan akhir tahun lalu,Diperkirakan butuh 3 jam perjalanan menuju lokasi disaat biasanya hanya butuh 30 menit saja menuju lokasi. Macetnya jalan dan padatnya pengunjung tahun lalu menandakan betapa terkenalnya objek wisata ini.

Bagi para pengunjung wisata yang ingin melepaskan dahaganya silahkan menginap di BAGAS PENGINAPAN ,

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: BP Editor: BP