Peringatan HUT POMAD ke-76 di Mako Den Pom XIV/1 Bone Di Rangkaikan Acara Syukuran

ANALISNEWS, BONE SULSEL, Komandan Detasemen (Danden) Pom XIV/1 Bone Mayor Cpm Azis Hamdani, S.H., M.Hum beserta anggota, menggelar acara syukuran serangkaian kegiatan HUT ke-76 POMAD (Polisi Militer Angkatan Darat) Tahun 2022. Bertempat di Mako Den Pom XIV/1 Hasanuddin Jalan Orde Baru Kel. Manurunge Kec. Tanete Riattang Kab. Bone, Rabu (22/06/20222).

Dalam sambutanya, Dandenpom XIV/1
Bone Mayor Cpm Azis Hamdani, S.H., M.Hum Mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-76 POMAD (Polisi Militer Angkatan Darat) kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil Denpom XIV/1 Bone atas pengabdian selama ini yang berjalan baik membangun jiwa korsa dan rasa memiliki terhadap kesatuan. “Saya berharap anggota Denpom XIV/1 Bone dapat terus berpegang teguh pada nilai-nilai moral dengan merujuk pada sifat yang dimiliki oleh Patih Gajah Mada yang tertuang dalam Panca Dharma Korps yang sifat ksatria, sifat bijaksana, pantang mundur, kebesaran hati dan kejujuran”, terang Dandenpom XIV/1.

Mayor Azis menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadirannya di hari ulang tahun POMAD yang ke 76. “Semoga kedepan kita tambah bersinergi dalam membangun dan menjaga keamanan khususnya di wilayah Kabupaten Bone,” ujarnya.

HUT ke-76 tersebut mengusung tema “responsif dan Berintegritas” yang ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Dandempom XIV/1 Bone Azis Hamdani, S.H., M.Hum.

Lanjut Dandenpom, mengatakan sangat tepat mempersentasikan komitmen wujud jati diri prajurit POMAD (Polisi Militer Angkatan Darat) dalam mengemban amanah perjuangan Rakyat dan mampu berbuat terbaik bagi korps, TNI, Bangsa dan Negara”, katanya.

Menurutnya, Panca Dharma Korps bukan hanya slogan atau tulisan semata, tetapi perlu diwujudkan dan ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, terkait tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis. “Oleh karena itu saya mengajak seluruh anggota POMAD (Polisi Militer Angkatan Darat) Denpom XIV/1 Bone kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil untuk dapat menguasai perkembangan Iptek, dengan belajar dan berlatih agar dapat melaksanakan tugas pokok dengan profesional”, pungkasnya.

Disamping itu sebagai prajurit POMAD harus mampu bersikap berfikir dan bertindak sesuai tuntunan Zaman yang bersifat positif, tidak terjerumus kepada hal-hal yang merugikan diri sendiri, satuan dan keluarga.katanya

“Sebagai mana di ketahui dalam memperingati HUT ke-76 POMAD (Polisi Militer Angkatan Darat) kali ini, Dandenpom XIV/1 Bone telah melaksanakan beberapa kegiatan, Sosial dan Olahraga diantaranya, Donor Darah, Zharah Rombongan, Apel Korps dan puncak acara terakhir Syukuran.

Dandenpom XIV/1 Bone sangat berharap selalu tingkatkan wujud kepedulian terhadap lingkungan dan rasa kebersamaan kepada masyarakat di sekitar sehingga keberadaan dan nama baik korps POMAD tetap terjaga dan Tetap Jaya Selamanya.

Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Darat ke – 76 turut hadir Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., dan Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M, Forkopimda Bone, Wakapolres Bone, Wakapolres Sinjai, Danyon C Brimob Bone, Kasat Pol PP Bone, Kepala Bakesbangpol Bone, Perwakilan BUMN, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

(Amir Hafid)

Tinggalkan Balasan