Personel Ditpolairud Dampingi Anak-Anak Mengenal Huruf Dan Angka

Polair.kalteng.polri.go.id – Mangkutup – Personel Markas Unit Mangkutup layani anak-anak yang berkunjung untuk belajar membaca dan menghitung di Pondok Baca Melek Huruf (PBMH), Kamis (23/06/2022),

Dalam hal ini tidaklah mudah untuk dilakukan. Sebelumnya, Personel harus mengetahui metode belajar yang paling optimal untuk mulai mengajar. Selain itu, Personel juga harus memahami karakternya agar dapat mengoreksi kembali metode yang diterapkan pada anak, apakah optimal ataukah tidak.

Maka dari itu, untuk mengajarkan anak membaca, tentunya dibutuhkan tahapan yang lama sampai akhirnya ia lancar. Hal ini sangat dibutuhkan peran orang tua yang memiliki kewajiban penting untuk mendidik seorang anak hingga ia tumbuh cerdas dan pintar, tutur Dirpolairud Polda Kalteng AKBP. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Ka Marnit Mangkutup Bripkda Dadi Arianto.

Pada kegiatan tersebut Bripka Slamet Puryanto terlihat sedang mengajari seorang anak yang buta huruf dan angka, dengan mendikte satu persatu huruf dan angka anak terlihat sangat senang karena mengetahui isi buku bacaan yang ia pilih.

Minimnya motivasi membuat anak-anak menjadi malas membaca bahkan kebanyakan dari anak-anak yang ada di Desa Mangkutup ini menjadi buta huruf dan angka. Dengan adanya Pondok Baca Melek Huruf kami berharap adanya perubahan kearah yang positif, dapat membantu mencerdaskan anak-anak yang berada di Daerah terpencil seperti ini, pungkas Dadi.

Tinggalkan Balasan