PJ Kades Tak Berkualitas, Gerakan Masyarakat Sampang Mengugat Akan Demo Kantor Pemkab Sampang

Aliansi masyarakat Sampang menggugat (AMSM) dan Gerakan Masyarakat Sampang Mengugata, Besok akan Gelar aksi Demo 2500 orang di depan Pendopo kabupaten sampang, mendesak bupati sampang agar segera melaksanakan pilkades secepatnya.

Kegiatan ini akan digelar besok ke depan Pendopo Trunojoyo Kecamatan Sampang dengan membawa sejumlah spanduk berisikan penilaian terhadap kepala Desa yang tidak melakukan kinerja dengan baik terhadap masyarakat.

“Kalau hari ini, tidak sepakat atau kami kurang puas. Maka, selanjutnya kami akan gelar aksi lagi sampai suara kami didengar,” katanya.

Mengetahui adanya unjuk rasa yang akan terjadi, seluruh 8 Kecamatan aliansi dan tokoh masyarakat selaku masyarakat akan memediasi antara warga dan kepala desa terkait, lantaran untuk segera di lantik jangan tunggu tahun 2025 melalui sejumlah proses.

Kemudian, hasil dari aksi unjuk rasa yang dilakukan nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah pusat.

“Aksi Aliansi ini sifatnya dengan Aspirasi masyarakat kita sampaikan nanti ke pimpinan, kan gitu,” jelasnya.

Sementara warga juga mengancam, apabila tuntutan yang dilakukan tidak digubris pemerintah, maka massa aksi akan kembali menggelar aksi lanjutan.

Surat pemberitahuan aksi demo lebih besar lagi dengan tuntutan tolak Peraturan Bupati Sampang tentang Pilkades serentak tahun 2025, menyebar di beberapa media sosial.

Aksi demo dengan massa 2500 orang itu, diperkirakan akan membuat kawasan kota Sampang penuh dengan Rakayat kecil.

“Jika memang besok terjadi demo tolak pilkades dengan massa ribuan sesuai dengan surat yang beredar, maka kota Sampang besok akan penuh masyarakat kecil,” kata Hamid warga

Sekedar diketahui, sesuai isi surat pemberitahuan aksi demo tersebut mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Sampang Mengugat, aksi dilakukan di kantor Bupati Sampang sekitar pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Penulis: TamyizEditor: Red

Tinggalkan Balasan