PT Atakana Rahab Jalan Desa Seumanah Jaya

ANALISNEWS, ACEH TIMUR | Perkebunan Sawit PT Atakana, menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa peningkatan dan pengerasan jalan Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur. Senin 20 juni 2022

Sebelumnya jalan yang di rehab yakni jalan krueng tuan menuju Trans HTI atau sekarang disebut Kota Terpadu Mandiri (KTM) yang jaraknya sekitar 10 kilometer dari jalan lintas Lokop-Pereulak.

PT Atakana terlihat menimbun badan jalan yang berlubang pada Jumat 17 Juni kemarin didampingi oleh warga dan kepala desa Setempat Muhammad Sabri.

Untuk di ketahui jalan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan antara dusun dalam Gampoeng Seumanah Jaya, selain itu jalan itu juga di gunakan untuk mengeluarkan hasil panen warga, kemudian di ujung jalan tersebut juga terdapat sejumlah perusahaan perkebunan sawit.

Muhammad Sabri, Keuchik Seumanah jaya, mengatakan terdapat sejumlah titik jalan yang rusak dan licin bahkan sulit dilintasi saat hujan turun seperti dari Blang Gading hingga KTM.

“Iya, kita harapkan CSR perkebunan sawit dapat terus direalisasikan, apalagi di Seumanah Jaya banyak Perkebunan sawit, hal itu penting dilakukan karena ada regulasinya, kemudian hal hal positif itu kita apresiasi dengan adanya CSR ini masalah jalan bertahap ditangani sehingga ekonomi warga meningkat, tegas Sabri, pada minggu (19/6)2022)

Terpisah Manajer PT Atakana Jamal AKA, menyebutkan bahwa perehaban jalan tersebut merupakan komitmen perusahaan dalam memacu pembangunan Gampoeng yang menjadi Jiran perusahaan.

“Iya itu komitmen kami, kata Jamal melalui pesan singkat yang diterima media ini. (Ba/Ar)

Tinggalkan Balasan