NTT  

Siswa Juara Ditingkat Kabupaten Pihak Sekolah Tidak Usulkan Namanya Dalam Daftar Penerima Program KMC Ala-SNKT

AnalisNews.co.id_Malaka, Mercy Jonken Siswa Kelas VII Asal SMP K Sulama Kada yang meraih juara lll pada lombah pidato Bahasa Inggris dalam rangka memperingati HUT Hardiknas yang diselenggarakan pada (20 Mei 2022 ) Oleh Pemkab Malaka di Panggung Lapangan Umum Betun, Ibu Kota Kabupaen Malaka.

Diketahui program KMC tersebut dicanangkan oleh Bupati Dr. Simon Nahak, SH.,MH dan Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, S. Sos dengan salah satu programnya adalah memberikan Kartu Malaka Cerdas (KMC) Kepada Setiap Siswa dan Siswi yang berprestasi. Hal ini dilakukan agar memotivasi semangat belajar Para Siswa sebagai Generasi Penerus Bangsa dan Negara di Kabupaten Malaka. Disamping itu untuk mengurangi dan membantu beban biaya dari Sekolah untuk mereka yang kurang mampu.

Berbeda dengan pemberlakuan terhadap salah seorang Siswa yang berprestasi di salah satu Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka – NTT.

Kecewa dengan sikap yang diambil pihak sekolah SMP K Sulama Kada yang tidak mengusulkan Nama Anaknya dalam daftar penerima Program KMC (Kartu Malaka Cerdas) yang dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Malaka dengan Tagline SNKT. Demikian Disampaikan Stef Kono Jonken Ketika ditemui Wartawan Dikediamannya (22/06/2022).

Dikatakan Stef, Hal diatas diketahui ketika pihaknya mendatangi langsung Dinas P&K Kabupaten Malaka menanyakan hal tersebut.

“Saat itu Sempat bawa anak ke Dinas Pendidikan dan langsung Bertemu Pak Kadis, setelah di cek ternyata nama anak saya tidak ada dalam daftar penerima”.

Sementara Kepala sekolah SMP K Sulama Kada, Petrus Manek Ketika dikonfirmasi Wartawan Melalui WA Milinya tidak merespon apa pun hingga berita ini diturunkan.
Sumber: Nando

Jurnalis: Yerem Nahak

Tinggalkan Balasan