Start Test Usai, Rider MXGP dan MX2 menanti Sesi Kualifikasi 2 Lap

AnalisNews.Sumbawa Besar – Seri ke-12 dari MXGP diprediksikan sengit mengingat Trek Sirkuit Samota begitu menantang. Para pebalap dunia langsung mencoba mengetahui secara detail trek Sirkuit dari Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa.(25/06/2022)

Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa disebut-sebut sebagai sirkuit menantang dan terbaik di dunia dengan obcycle lengkap. Setidaknya hal itu lah yang dikatakan Official National Promoter MXGP of Indonesia, Happy Harinto, kepada analisNews.co.id, belum lama ini di media center.

Saat pembalap melakukan sesi test di sirkuit samota.

Dia adalah sosok yang memilih Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa sebagai arena lomba. Dengan panjang lintasan 1,8km, kata Happy, pembuatan lintasan ini dieksekusi oleh masters trek berpengalaman.

Rekan media AnalisNews saat bincang dengan rekan media luar saat di tribun sirkuit.

“Masterpiece sebuah sirkuit karena mainnya banyak negatif. Obcycle bermacam-macam dan jarang ditemui di sirkuit mana pun. Sirkuit di Sumbawa ini komplet,” Tambah Happy.

Lantas apa saja rintangan yang akan dihadapi para penunggang kuda besi special engine ini?

Tim AnalisNews dilapangan mencoba meminta keterangan Salah satu Crew Pebalap
dari Australia, Linda Pieters HRC Team menyaksikan langsung Sesi test Sirkuit mengatakan paket lengkap Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa meliputi up and down, cross down, up hill dan down hill yang terbilang ekstrem kita akan lihat di Sighting lap Qualifying race jam 15.00 Wita nanti.

Semangat para pembalap disirkuit mxgp samota.

Bahkan tikungan pertama langsung menawarkan sensasi tersendiri dan menjadi kesempatan pertama bagi pebalap untuk merangsek ke posisi terdepan, ujar Linda pada analisnews.co.id.

Ditempat terpisah, salah satu Panitia yang tidak ingin disebutkan namanya menanggapi pertanyaan wartawan media mengenai sesi test Sirkuit, “Kita berharap musim depan RMC Samota-Sumbawa semakin lengkap dan Mudah-mudahan makin banyak rider Indonesia ikut serta dalam MXGP,” Ujar Panitia tersebut, Sabtu (25/06/2022), di Lokasi Paddock Sirkuit Samota-Sumbawa.

Event MXGP di Rocket Motor Circuit dipastikan berlaga besok, 26 Juni 2022 sekitar pukul 11.00 Wita. [adt.red/djt]

 

Penulis: Biro AnalisNews SumbawaEditor: Eka Adhietya