Terkuak Lahan Tambang Sumur Mas, Diduga Masih Status Sengketa

FOTO : Plang pengumunan terkait masih dalam berstatus sengketa jualbeli di lahan Sumur Mas, Kecamatan Tewah,Kabupaten Gunung Mas.

FOTO : Plang pengumunan terkait masih dalam berstatus sengketa jualbeli di lahan Sumur Mas, Kecamatan Tewah,Kabupaten Gunung Mas.

KUALA KURUN-Terkuak,terkait status lahan di desa Sumur Mas,Kecamatan Tewah,Kabupaten Gunung Mas, yang merupakan lahan pertambangan salah satu perusahaan yang bergerak di tambang emas.
Kabar terbaru, rupanya lahan tersebut masih dalam status hukum, dimana ada permasalahan jual beli.
Terbukti dengan adanya pemasangan plang dilarang adanya aktivitas dilahan tersebut,sebelum adanya status hukum yang jelas.
Tertera dalam point yang dipasangkan dikawasan tersebut antara lain, diatas lahan ini sedang dalam permasalahan hukum dalam kaitan jualbeli antara Harjanto Prawiro dengan saudara alm Yosep Elman dan Lusiana, pelapor yaitu Harjanto Prawiro yg telah melaporkan masalah hukum ini kepada Polda Metro Jaya nomor : LP/1367/IV/2014/Direskrimum, 16 April 2014, sebagian terlapor sdr alm yosef elman dan Lusiana.
Point kedua, Dalam laporan tersebut telah di lakukan penyidikan Polda Metro jaya,kemudian ditetapkan Kepada sdr Lusiana sebagai tersangka atas permasalahan hukum tersebut,berdasarkan surat kepolisian nomor :B/633/II/2015/Direskrimum tertanggal 5 Februari 2015. Dan point ketiga, apabila tidak mengindahkan pemberitahuan ini, dan tetap melakukan aktivitas di atasnya, maka akan berhadapan dengan hukum yang berlaku, dimana dalam hal ini Harjanto Prawiro melalui kuasa hukumnya Djarot Widjayato,SH,MH,Mkn.
Terpisah menanggapi hal ini Polres Gunung Mas, Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah,Sik melalui Kasatreskrim Polres Gunung Mas, AKP John Digul, mengatakan bahwa pihak hanya memantau dan mengawasi kasus tersebut, karena di tangani oleh pihak Polda Metro Jaya.
“Kita pantau,sebab ditangani pihak Polda Metro Jaya,”ungkapnya singkat.(adm)