Tiga Pintu Masuk Bandara Maranggo-Wakatobi Ditutup Warga Tomia

WAKATOBI – Warga Pulau Tomia Kabupaten Wakatobi melakukan penutupan tiga akses jalan masuk Bandara Maranggo yang merupakan tempat pendaratan pelancong asing ke lokasi Wisata One Mobaa Tomia.

Pemboikotan tersebut bentuk perlawanan Warga yang mengklaim memiliki tanah dan tidak pernah melakukan jual beli lahan kepada pihak PT Wakatobi Dive Resort (WDR).

Sebelumnya, Barisan Muda Wakatobi (BMW) melakukan unjuk rasa pada Senin (13/6) lalu dan berhasil menutup akses jalan utama masuk Bandara Maranggo dengan melakukan cor semen.

Tindakan pengecoran akses jalan tersebut merupakan rntetan dari kejadian tersebut, warga kembali menutup akses jalan Bandara, pasalnya terdapat tiga pintu akses masuk Bandara yang dikelola oleh PT WDR tersebut.

” Tindakan persuasif telah kami lakukan, namun tidak pernah diindahkan. Warga menginginkan solusi, melalui musyawarah,” ujar Udin dikonfirmasi melalui sambungan telepon pada Selasa (14/6).

Ia juga berharap, ada pertemuan langsung dengan pihak PT Wakatobi Dive Resort (WDR) atau Direktur Umum dalam hal ini Mr Lorens tanpa harus ada perwakilan atau mengatasnamakan Humas.

” Kami bersama warga juga tetap konsisten menjaga apa yang telah kami mulai ini (Penutupan Akses Jalan Masuk Bandara_Red),” tukasnya.

 

Tinggalkan Balasan