Track Sirkuit MXGP Samota Capai 90 Persen

Foto: Kondisi Sirkuit Rocket Motor MXGP Samota sudah mencapai 90 persen.

Sumbawa, NTB- Progres pengerjaan Rocket Motor Sirkuit, MXGP Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, mencapai 90 persen.

“Pengerjaan sikuit akan rampung lebih cepat dari target awal tanggal 15 Juni 2022,” ujar Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kamis (09/06).

Menurut Doktor Zul, sapaan akrab gubernur NTB ini, hari ini akan di operasionalkan 2 unit traktor dengan rotary untuk memilah kerikil kerikil yg ada di lintasan.

“Ada 2 unit alat yang dioperasikan hari ini, untuk pembersihan batu kerikil dan jiga pembuatan draenase serta penaburan sekam,” ujar gubernur.

Diperkirakan, hari Sabtu 11 Juni 2022, sirkuit Rocket Motor, Samota, tuntas dikerjakan.

“Insya Allah tiga hari lagi, sirkuit Roket Motor Samota Internasional bisa tuntas 100 persen dan maju 4 hari dari target yang direncanakan yaitu tanggal 15 Juni 2022,” Doktor Zul menjelaskan.

Ditambahkan, sejak tanggal 5 Juni 2022 lalu, crew produksi sudah tiba di Samota. Ada sebanyak 2.500 crew yang nantinya akan datang ke Samota untuk merampungkan pengerjaan sirkuit tersebut.

Sementara untuk equipment atau peralatan juga sudah mulai dikirim dari beberapa wilayah seperti Bandung, Jakarta, Surabaya dan Bali.

“Mohon doa agar tetap berjalan lancar,” ungkap gubernur.

Ditambahkan Poppy Senduk, Nation Press Officer Infront, untuk mengejar target penyelesaian track sirkuit Samota, sudah ada tim supervisi dan master trek dari Infront dibantu master trek lokal yang langsung turun tangan.

“Memang target awal tanggal15 pengerjaan track selesai, akan tetapi pengerjaannya lebih cepat dari perkiraan awal,” kata Poppy.

Untuk memastikan kondisi sirkuit sebelum ajang balap dimulai, nanti pimpinan Infront akan langsung datang ke Samota.

“Insta Allah, tanggal 15 Juni 2022, Nikos, pimpinan MXGP akan hadir di Samota, ” Imbuh Popoy.

( Shanty Rd )