Akhiri Masa Vikariat, Jemaat Tiberias Sapa Utus Sara Siwalette,S.Th Dlm Ibadah KPI yang di Sponsori KPDP Wilayah Tenga Satu 

 

ANALISNEWS,MINSEL – Vikaris Sara Maria Siwalette, S.Th yang telah melayani selama 1 Tahun di Jemaat GMIM Tiberias Sapa Wilayah Tenga Satu mengakhiri masa vikariat pada hari ini Rabu 27 Juli 2022 Dalam Ibadah Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) Jemaat dan di Rangkaikan dengan Pengutusan dan Perpisahan dilaksanakan sederhana dan hikmat dalam Ibadah KPI yang sponsori oleh Komisi KPDP Wilayah Tenga Satu yang di Pimpin Oleh Wakil Ketua BPMW Tenga Satu Pdt Ronny Komaling, S.Th yang juga sebagai Ketua BPMJ Bethesda Pakuweru.

Selesai Ibadah di lanjutkan Acara Pamitan, Perpisahan  dan penyerahan Cendramata Dari Kolom Kolom di Pendopo  TK Gmim Tiberias Sapa, Vikaris Sara Siwalette,S.Th menyampaikan kata-kata pamitan, kesan, dan pesan kepada Perangkat Pelayanan dan Jemaat yang hadir.

“Pertama-tama saya mau katakan, bukan karena kuat dan hebat saya. Tetapi karena kasih Tuhan-lah saya dapat melalui hari demi hari pelayanan di Jemaat ini. Saya bersyukur kepada Tuhan atas kemampuan yang Dia berikan kepada saya. Dan saya berterima kasih kepada warga jemaat GMIM Tiberias Sapa yang telah membuka hati menerima saya melayani di jemaat ini”, demikian Nona Vikaris memulai kata pamitannya.

“Kepada Ibu Ketua BPMJ Pdt Ritha Tumetel-Paat, M.Th dan Pdt Pelayanan Jemaat Stenvers Rumerung, S.Th sebagai pembimbing saya, selama ini banyak didikan dan bimbingan yang sangat berharga telah saya terima dari Ibu Ketua BPMJ dan  bapak Pdt Pelayanan , dan akan menjadi modal saya melanjutkan pelayanan Masa Vikariat di Jemaat Sion Tounelet Wilayah Kakas Satu. Terima kasih,  Kiranya Tuhan semakin memberkati pelayanan Ibu Pendeta dan Bpk Pdt untuk membawa jemaat ini menjadi lebih baik lagi ke depan. Juga kepada BPMJ dan seluruh Majelis Jemaat, komisi Kerja, KPPJ, KP Lansia , Perangkat Pelayanan bahkan seluruh warga jemaat, saya mengucapkan terima kasih atas pelayanan juga kebersamaan kita selama ini.

Tak ada gading yang tak retak, tak ada mawar yang tidak berduri. Saya sadar selama pelayanan di jemaat ini, banyak kekurangan bahkan kesalahan saya kepada Bapak/Ibu. Pada kesempatan ini dengan setulus hati saya memohon kiranya dapat dimaafkan. Perpisahan tidak membatasi jalinan persaudaraan, persahabatan, dan kekerabatan. Meskipun berada di tempat yang berbeda, dengan tetap saling mendoakan tentu kita sudah menjalin persaudaraan di dalam Kristus.

Saya mohon doa dari Bapak/Ibu agar pelayanan saya Di Jemaat GMIM Sion Tounelet Kakas Satu dapat berjalan baik dan sesuai kehendak Tuhan. Sebab, dengan berakhirnya pelayanan ini maka tantangan yang lebih besar sedang menanti di depan. Tetapi dengan dukungan doa Bapak/Ibu saya yakin akan dapat melaluinya dengan sukacita.

Akhir kata, pepatah lama berkata: Kalau ada jarum yang patah, jangan disimpan di dalam peti. Kalau ada kata dan sikap saya yang salah, jangan disimpan di dalam hati.

Kiranya jemaat ini semakin diberkati oleh Tuhan untuk juga menjadi berkat bagi sesama. demikian Vikaris Sara Maria Siwalette S.Th mengakhiri kata pamitannya yang malam itu di dampingi oleh Orang Tua Keluarga Siwalette Sengkey.

Mewakili Majelis Jemaat, Pelsus, Komisi Kerja dan seluruh warga jemaat Pdt Ritha Tumetel-Paat, M.Th dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Vikaris Sara Siwalette  S.Th yang telah bersama-sama melayani di jemaat Gmim Tiberias Sapa Wilayah Tenga Satu meskipun hanya Satu Tahun lamanya. Sebagai pembimbing mengatakan selama pelayanan Nona Vikaris di Jemaat Tiberias Sapa, banyak hal-hal yang patut diapreasiasi dan menjadi nilai positif tersendiri yang telah ditunjukkan oleh NonaVikaris Sara, Semangat melayani, pergaulan yang baik kepada warga jemaat di semua kalangan boleh kami rasakan.

Akhir kata atas nama Jemaat Mengucapkan Selamat Melayani Di Jemaat Sion Tounelet Wilayah Kakas Satu , Semoga Tuhan Memberkati Nona Vikaris Sara Siwalette,S.Th .

Kemudian acara di lanjutkan dengan makan bersama dan penyerahan Ucapan terima kasih / Cendramata dari Pelsus  kolom 1 – kolom 12 dan Jemaat jemaat yang memberi secara pribadi .

Ibadah di akhiri dengan ucapan terima kasih yang di sampaikan oleh ketua Komisi KPDP Wilayah Tenga Satu Ibu Merry Terok Watimena.