Bimbingan Konsultansi Disnakertrans Provinsi Jambi di UKM Bakeu Coffee Sungai Penuh

Analisnews.co.id.Jambi- Sungai Penuh. Konsultansi Peningkatan Produktivitas oleh dinas ketenaga kerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jambi di UKM Bakeu di Sungai Penuh dalam rangka Peningkatan Program Pendidikan dan Pelatihan vokasi.

Bimbingan Konsultansi dilaksanakan melalui presentasi dan bimbingan penerapan Penerapan pelayanan,Peningkatan SDM dan serta tehnik dan metode peningkatan produktivitas

Kegiatan ini berlangsung Sabtu,23/07/2022, yang  diikuti oleh 8 orang peserta. Dari 8 orang   yang belum  pernah memperoleh bimbingan Konsultansi dari  Disnakertrans Prov. Jambi.

Sedangkan dari Disnakertrans Provinsi Jambi hadir Para instruktur yang berpengalaman ,Gusparman,S.E, Eka Supriati, S.E.,MM., Khusaini, SH., DanTarsya Safri, S.Kom.

Kegiatan ini berlangsung di BAkeu Coffee
Di desa Sumur Anyir, Koto Pinang Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi

Seusainya kegiatan ini salah seorang peserta menuturkan kepada Analisnews bahwasanya” ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, yang mana UKM kami mendapat kunjungan kehormatan dari provinsi,

hal ini  Sebagai upaya untuk mendorong peningkatan produktivitas tenaga kerja salah satunya dengan memberikan Pelatihan Peningkatan Produktivitas dan Bimbingan Konsultansi kepada kami dan tenaga kerja yang ada “

Salah seorang dari Disnakertrans Provinsi Jambi kepada Analisnews mengatakan

Dalam rangka Melaksanakan Perjalanan Dinas Kegiatan rencana aksi kegiatan Bimbingan Konsultasi Peningkatan Produktivitas di Perusahaan untuk Kab . Kerinci dan Kota Sei . Penuh, Salah satunya adalah di BAKEU Coffee.

“Adapun tujuan dari program  Peningkatan Produktivitas adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada tenaga kerja berkaitan dengan alat dan teknik peningkatan produktivitas untuk dapat diimplementasikan di tempat kerjanya.

Sedangkan program Bimbingan Konsultansi bertujuan untuk membimbing perusahaan agar meningkat produktivitasnya dengan mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi perusahaan serta melakukan langkah-langkah pemecahan dan memberikan rekomendasi dalam rangka perbaikan peningkatan produktivitas.

Metode yang digunakan dalam program peningkatan produktivtas adalah dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada tenaga kerja dan pihak manajement perusahaan serta langsung mengaplikasikannya di tempat kerja.

Perusahaan beserta tenaga kerjanya yang telah mendapatkan program pelatihan dan bimbingan untuk peningkatan produktivitas terus dilakukan pembinaan oleh instansi terkait serta difasilitasi untuk dapat menunjukkan peningkatan kinerjanya.

Perbaikan yang diperlukan pada program pelatihan peningkatan produktivitas adalah dengan praktek langsung di tempat kerja. tutup nya. ( Jaka )