Komisi III DPRD Padang Panjang Hearing Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Komisi III DPRD Kota Padang Panjang melaksanakan rapat kerja dengan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi, (18/7).

Rapat kerja dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Imbral, SE diikuti Wakil Ketua Komisi III, Hukemri dan Anggota Komisi III, DR. H. Novi Hendri, SE, M.Si, Kiki Anugrah Dia, SE, Hendra Saputra, SH, Herman serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi Sunjana Achmad.

Dalam Rapat kerja Ada beberapa hal yang menjadi pembahasan yang diantaranya keanggotaan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), serta Jaminan Hari Tua (JHT).

Dari hearing bersama BPJS Ketenagakerjaan, Komisi III mendapat penjelasan bahwa dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2022, BPJS Ketenagakerjaan sudah menyalurkan lebih kurang 1 miliar rupiah untuk biaya santunan kecelakaan dan kematian bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan Kota Padang Panjang.

Sunjana juga menyampaikan bahwa masih kurangnya minat warga padang panjang untuk mendaftar menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Berdasarkan data yang disampaikan, jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan dikota padang panjang sebanyak 7.303 peserta atau sekitar 38% dari jumlah warga padang panjang.

Diakhir rapat, Komisi III berharap agar BPJS Ketenagakerjaan dapat bersosialisasi dengan masyarakat agar meningkatnya minat warga kota padang panjang untuk mendaftarkan diri menjadi peserta serta keselamatan kerja masyarakat lebih terjamin. (H/Kiem)