MALUKU  

ORMAS MALUKU MANAWA MAJU Berikan Sembako Kepada Para Janda Di Kelurahan Ahusen, Kota Ambon

 

AnalisNews, Ambon – Organisasi “Maluku Manawa Maju” (3M) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Ambon melakukan kegiatan Bansos berupa pembagian beras kepada tiga puluh orang Janda di Kelurahan Ahusen, kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (25/07/2022).

Yohanis Sinay selaku Ketua DPC Maluku Manawa Maju Kota Ambon, mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud keterpanggilan Maluku Manawa Maju dalam kiprahnya sebagai Organisasi kemasyarakatan di Propinsi Maluku ini, khususnya di kota Ambon untuk dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat kota Ambon, khususnya yang berada di kelurahan Ahusen ini.

“Rasa memiliki antar orang Basudara, sebagaimana motto 3M “Potong dikuku rasa daging, ale rasa bete rasa” kita terpanggil untuk membantu para Ibu-ibu janda yang ada di kelurahan Ahusen ini” Ujar Sinay.

Ketua RT 002/004 kelurahan Ahusen, Bapak Leo Lewaherilla, saat mendampingi Pengurus DPC 3M mengatakan, di masa pandemi dan kondisi sekarang ini, saya sangat bersyukur ada warga saya yang mendapat bantuan, dan ada Ormas yang masih mau melihat kita punya Ibu-Ibu janda dengan perekonomian mereka saat ini. Sebagai ketua RT, kami sambut niat baik yang Organisasi 3M buat, semoga ke depan 3M lebih baik dan dikenal di masyarakat kota Ambon dan menjadi berkat buat maluku.

Sekretaris DPC 3M Kota Ambon, Chey Corputty, diwawancarai oleh awak media online dan cetak saat pemberian bantuan tersebut menyampaikan,”kami sangat bersyukur bisa berkontribusi dalam membantu ibu-ibu janda di kelurahan Ahusen ini. Sebagian besar sudah sulit untuk pemberdayaan, meskipun tidak seberapa yang kami berikan,”ucapnya.

Inilah, lanjut Chey, wujud kepedulian kami, harapan kami organisasi Maluku Manawa Maju ini bisa memberikan living support atau menghubungkan dengan para donatur tanpa harus melalui pemerintah.

Hadir saat kegiatan tersebut Bendahara DPC, Rein Bataona, Komandan Khusus, Zidan Malona Pary, Wakil Komandan, Boby Hehanussa, Pembina, Jois Luhukay dan Provost, Jhon Kakisina.

(dar/ovl)