MALUKU  

PERSIAPAN RAKOMDA KE DUA KALINYA

Resimen mahasiswa Maluku saat ini tengah mengalami Degradasi yang cukup sulit berapa Tahun ini. hal ini berdasarkan tidak pernah melaksanakan amanah Juklak (Petunjuk Pelaksana) dan Juknis (Petunjuk Teknis) Resimen Mahasiswa Indonesia yang dalam Regulasinya setiap 3 Tahun Sekali sesuai rujukan aturan perubahan (juklak & Juknis 2006 ke jukal & juknis 2014) yang seharusnya dilakukan restorasi Kepemimpinan (Danmen) pada setiap periodenya. namun dengan ketidak profesionalan Staf Komando (Skomen) Menwa Mahamaku Provinsi Maluku untuk melaksanakan Rapat Komando Daerah (Rakomda) sehingga dinilai merupakan tindak pelanggaran kode etik organisasi Menwa. 17/07/2022.

Komando Nasional (Konas) Menwa Indonesia jangan seakan-akan tak peduli dengan kondisi yang terjadi, justru pembentukan Konas Menwa Indonesia di tahun 2006 itu, Menwa Maluku punya cukup Andil besar dalam berkontribusi pada perjalanan pembentukan Konas Menwa Indonesia.

Sebagai bentuk konsolidasi dalam rangka persiapan percepatan penyelenggaraan Rapat Komando Daerah (Rakomda) Alumni Resimen Mahasiswa Maluku dari berbagai satuan akhirnya bergerak untuk membuat rakomnda melalui dansat dan wadansat di masing – masing satuan, guna untuk menyesukseskan kegiatan yang direncanankan akan di selenggarakan pada bulan Agustus 2022 di Ambon

Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 05 IAIN AMBON FAJRIN BUTON menjelaskan tujaun kita membantu alumni untuk mempercepat RAkomda ini agar menwa bisa kembali Exsis seperti dahulu, sehingga regenarsi di menwa tetap ada, sehingga kita terus berkembang dari waktu ke waktu.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Komandan satuan 06 AHK Unidar Ambon Jamal Rumbaty mengharapkan bahwa rakomda visa dapat dilaksanakan di bulan Agustus sesaui rencana yang sudah kita harapkan agar komandan menwa maluku ( DANMEN) yang terpilih nanti bisa melihat kita di satuan secara baik dan biasa berkorban waktu kepada kami jika kita membutuhkannya. Karena jadi danmen itu bisa meluangkan waktu untuk kami di satuan – satuan.

Hal yang senada yang disampaikan oleh perwakilan yon 01 Unpatti, melihat kondisi menwa yang sanggat buruk ini membuat kita dari unpatti bergerak cepat dan membantu rekan menwa dari kampus lain, guna mempercepat jalannya rakomda agar menwa bisa exsis seperti dulu, apalagi saat ini menwa dalam kodisi mati tak mau hidup tak mampu.