Tragedi Maut KM 12 Bukittinggi-Payakumbuh

ANALISNEWS-AGAM.Kecalakaan maut antara mobil angkot dan mobil truk semen,  rabu tanggal 13 juli 2022 di Jalan Raya Bukittinggi – Payakumbuah KM 12 Baso,

 

Kejadiannya sekitar  pukul 15:30 Wib

 

peristiwa ini terjadi di Labuah luruih, Nagari Padang Tarok, Kec. Baso, Kab.Agam.

 

kecelakaan tersebut terdapat 4 korban yang di larikan ke UGD Pukesmas Baso, atas nama

Salman aljauzi (17) , Mustika Wati (65). Najiatul Rahma (16), Alan Surya Maulana (16).

Dr. Fitri Yarti mengatakan rata rata korban mengalami luka di kepala, Mustika Wati yang mengalami luka paling parah di kepala yang rencananya akan di rujuk karna adanya kekurangan kesadaran. Vani(17), yang mengalami luka memar di kepala di bawa ke rumah sakit atas permintaan dari keluarganya.

Untuk semua korban tidak ada yang mengalami kritis hanya kekurangan kesadaran di sebabkan luka,robek,dan pendarahan yang banyak di kepala.

 

Saksi mata mengatakan, kecelakan terjadi Angkot Pelita nomor polisi BA 1186 LU  yang membawa penumpang siswa SMA dan ibuk ibuk menuju arah Payakumbuh dari Bukittinggi.

Dan mobil Truk semen nomor polisi B 9831 UFU yang menuju ke Bukuttinggi dari Payakumbuh.

Sesampai di Tkp angkot pelita melaju dengan kencang dan menabrak samping truk semen duaaarrrrr!!!! lalu mobil angkot terpental langsung penyok sebelah kanan angkot ban truck pun pecah.

datang lah warga sekitar berlarian untuk menolong korban kecelakan, dimana sopir angkot tersebut terjepit dalam keadaan setengah sadar dengan penuh luka luka terutama pada bagian kepala ,warga cepat menagani pertolongan dan sopir di bawa kerumah sakit, 4 korban lainnya di larikan ke Puskesmas Baso.

 

Tak lama setelah itu datang unit LAKALANTAS  ke TKP untuk menagani kecelakaan tesebut. Akibat kecelakaan tersebut supir angkot pelita yakni Prisno(53) meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit sementara istri dari sopir yang belum di ketahui Namanya hanya mengalami luka ringan.

Penulis: afrinaldoEditor: afrinaldo