Dua Mahasiswa UNG Jadi Pembicara dalam Symposium on Biomathematics 2022

Gorontalo – Universitas Negeri Gorontalo tak henti-hentinya mencetak prestasi untuk mengembangkan potensi mahasiswanya. Baru-baru ini prestasi diberikan oleh dua mahasiswa asal Prodi Matematika berhasil menjadi pembicara dalam Symposium on Biomathematics 2022 yang di laksanakan oleh Institut Teknologi Bandung dan Indonesian Biomathematics Society (IBMS)

Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan forum multidisiplin untuk mempromosikan dan membina interaksi antara matematika, biologi, dan komunitas industri terkait dalam mempelajari berbagai fenomena di bidang biologi, ekologi, penyakit menular, kesehatan, dll.

Mahasiswa atas nama Amelia Tri Rahma Sidik dan Muhammad Afrizal Beta yang berhasil mengharumkan nama Universitas Negeri Gorontalo  melalui ruang virtual dengan 2 topik penelitian yang luar biasa berdasarkan penilaian paper oleh pelaksana. Kedua mahasiswa itu memaparkan hasil penelitian yang bertemakan Biomathematics, salah satu pembahasan yang menarik perhatian banyak orang saat ini.

Saat di wawancarai, Amelia dan Afrizal cukup bangga dan terharu atas prestasi yang berhasil mereka torehkan saat ini, karena ini adalah pengalaman pertama di kancah nasional apalagi mereka membawa beban panji Universitas Negeri Gorontalo bersama beberapa pembicara dari Indonesia dan Internasional.

“Ini merupakan pengalaman baru bagi saya dan suatu kebanggan tersendiri karena bisa ikut serta bersama para matematikawan dari berbagai negara yang ada” ujar Amelia.

Sedangkan menurut Afrizal, hal ini merupakan kali pertama berada bersama para matematikawan dari berbagai negara dalam ruang virtual, ia berharap Universitas negeri Gorontalo terkhusus prodi matematika dapat melaksanakan hal serupa.