RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
 

Hino Gelar Diskusi Panel Peduli Keselamatan Berkendara

 

ANALISNEWS, TANGERANG (17/6/22)
Selain fasilitas pelatihan, program keselamatan pengemudi lainnya yang Hino milliki adalah, Hino Safety Driving Competition.

Dimana kegiatan ini sudah dimulai sejak tahun 2017. Total ada 31 kali kegiatan di 23 kota besar di seluruh Indonesia yang Hino datangi untuk kampanye keselamatan berkendara dapat semakin berdampak luas di tengah masyarakat. Total ada 2.275 peserta pengemudi truk dan bus dari 1.687 perusahaan yang ambil bagian dalam kegiatan ini. Dan yang terbaru, kini digelar Hino Telematic Safety Driving Competition (HTSDC) yang sudah memasuki batch kedua.

Dimana kegiatan ini memanfaatkan fitur telematics dari Hino Connect dengan menarik data score card dari device telematics yang terpasang di setiap unit Hino sebagai penilaian dan juga bahan evaluasi.

Selain fokus pada pengembangan sumber daya manusia nya, Hino pun turut membekali kendaraanya dengan fitur — fitur keamanan untuk keselamatan berkendara. Seperti rem Full Air Brake yaitu rem dioperasikan oleh tekanan udara yang di kompresi.

Full Air Brake mampu meningkatkan gaya pengereman yang efektif dan lebih responsif tidak perlu mengganti minyak rem membuat operasional lebih aman dan hemat biaya perawatan. Rem kendaraan Hino juga dilengkapi Auto Slack Adjuster sehingga pengemudi tidak akan menginjak pedal rem terlalu dalam. Untuk beberapa model, Hino turut melengkapi dengan Antilock Braking System (ABS). Fitur keselamatan lainnya yang terdapat dalam kendaraan Hino adalah side under mirror untuk mengurangi area blindspot, rear camera untuk model kargo, serta dilengkapi dengan sabuk pengaman emergency
locking retraktor (ELR) dan Alat pemadam api ringan (Apar).

“Selain memiliki fasilitas dan program regular untuk keselamatan pengemudi, kami pun turut membekali kendaraan Hino dengan fitur — fitur keamanan yang canggih, sehingga ini menjadi satu kesatuan bentuk komitmen Hino dalam mendukung customer dan pemerintah dalam keselamatan di
Jalan”, tutup Santiko.(har)