Jalan Penghubung Sekaligus Jalur Ekonomi Warga Tubaba Rusak Parah, Pengguna Jalan Meminta DPUPR Prioritaskan Perbaikan

Analisnews.co.id– TULANG BAWANG BARAT— Jalan rusak parah, yang merupakan jalan poros penghubung antar tiyuh, antar kecamatan, bahkan antar kabupaten yang ada di propinsi Lampung. (Jum’at, 5/8/2022)

Jalan poros itu penghubung beberapa tiyuh yang ada di Tubaba seperti tiyuh pagar dewa, tiyuh penumangan, serta desa Tegal Mukti dan desa Pagar Iman kabupaten Way Kanan. Beberapa Desa atau tiyuh yang ada di Tubaba itu, selalu melintasi jalur atau jalan tersebut. Jalan poros yang menghubungkan kecamatan Tulang Bawang Tengah, kecamatan Pagar Dewa, serta kecamatan Negeri Besar kabupaten Way Kanan.

Dari beberapa tiyuh atau desa dan kecamatan yang berada di kabupaten Tubaba dan kabupaten Way Kanan, sangat membutuhkan jalan tersebut. Jalan menuju kecamatan Lambu Kibang, Batu Putih, Way Kenangga serta tidak hanya merupakan jalan penghubung tiyuh atau desa, dan kecamatan saja namun merupakan jalan penghubung antar kabupaten. Yaitu kabupaten Tulang Bawang Barat menuju Mesuji, dan kabupaten Way Kanan menuju Mesuji.

Pada saat tim analisnews.co.id melintasi jalan tersebut, jalan rusak parah seperti kubangan kerbau. Sepeda motor ataupun mobil bila melintasi jalan tersebut terpater atau nyangkut sangat sulit untuk dilewati.

Ditempat yang sama Junaidi Warga asal Panaragan, pada saat dilokasi jalan penghubung yang rusak parah itu meminta kepada pemerintah yang membidangi pembangunan jalan untuk dapat memprioritaskan pembangunan jalan itu yang merupakan jalan penghubung antar tiyuh, kecamatan, dan kabupaten.

Selain itu, Jufri pengguna jalan warga asal kecamatan Lambu Kibang Tubaba menjelaskan kalau jalan yang dilewatinya merupakan jalan ekonomi rakyat sekitar Tubaba. Selama ini jalan rusak parah sudah bertahun- tahun lamanya dirinya beserta para petani lainya sangat kesulitan membawa atau mengeluarkan hasil panen mereka berupa singkong, sawit, jagung, karet, dan hasil panen lainya.

Jufri dan Junaidi berharap pemerintah terkait yang membidangi pembangunan jalan, baik DPUPR kabupaten Tubaba ataupun DPUPR propinsi Lampung untuk dapat memprioritaskan pembangunan ataupun perbaikan jalan tersebut. Agar akses masyarakat lancar dan perekonomian warga tidak terhambat, Tubaba semakin maju dan Lampung semakin jaya. (ERWANSYAH)

Penulis: ERWANSYAH Editor: ERWANSYAH

Tinggalkan Balasan