Kepala UPT SDN 16 Tulang Bawang Tengah Harapkan Bantuan Disdik Tubaba Renovasi Ruang Belajar Siswa

Analisnews.co.id– TULANG BAWANG BARAT— Pihak Unit Pelaksana Teknis Sekolah Dasar Negeri 16 Tulang Bawang Tengah (UPT SDN 16 TBT), harapkan adanya bantuan pihak dinas pendidikan (Disdik) Tubaba. (Jum’at, 5/8/2022)

Berdasarkan pantauan awak media analisnews.co.id di lokasi SDN 16 TBT, keadaan beberapa ruang kelas sekolah tersebut perlu adanya reahab. Ada beberapa ruangan yang bocor, dan kayu atapnya sudah rapuh.

Afrizal Kepala UPT SDN 16 TBT, saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan keluhan dan kekhawatiranya terhadap bangunan gedung atau ruang belajar siswa itu. Mengingat bangunan sekolahnya sudah tua dan dibangun sejak tahun 1983 hingga saat ini “Ujarnya.

Dirinya juga telah melakukan usulan- usulan beberapa kali kepihak disdik namun belum mendapatkan giliran. Permohonanya kepada pihak dinas pendidikan (disdik) kabupaten Tulang Bawang Barat untuk dapat memberikan bantuan renovasi ruang belajar siswa. Hal tersebut dikarenakan beberpa ruang belajar siswa sudah tidak layak lagi untuk ditempati.

Kepala Sekolah Afrizal juga menambahkan, beberapa rombongan belajar atau kelas siswa yang dipindahkan mengunakan ruangan perpustakaan. Hal itu dikarena ruangan belajar siswa sangat tidak layak untuk ditempati dikarenakan bocor dan takut ambruk.

Ditempat yang berbeda, pihak dinas pendidikan kabupaten Tulang Bawang Barat melalui kepala bidang Pendidikan dasar (Kabid dikdas) Qodhi P. Bujung mewakili kepala dinas pendidikan (Disdik) Budiman Jaya, saat dihubungi via whatapps langsung merespon hal tersebut. Qodhi P. Bujung kabid dikdas menyampaikan untuk UPT SDN 16 TBT harap bersabar dan akan diupayakan diusulkan tahun 2023 mendatang dengan mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik.

(ERWANSYAH)

Penulis: ERWANSYAH Editor: ERWANSYAH