NTT  

SMA Sinar Pancasila Betun Gelar Berbagai Perlombaan Menyambut HUT RI Ke 77

AnalisNews.co.id_Malaka, SMA Sinar Pancasila Betun sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia Ke 77 dengan menggelar berbagai macam perlombaan.

Debora Hulu, Kepala Sekolah SMA Sinar Pancasila Betun kepada awak Media, mengatakan kegiatan lomba tersebut akan berlangsung selama 16 hari, yakni dari hari kemarin tanggal 1 sampai 16 agustus, dimana jumlah keseluruhannya ada 11 perlomba yang akan dilaksanakan.

Suasana perlombaan tarik tambang antar kelas (Dokumentasi Yerem Nahak)

“Diantaranya seperti Volli bola, lari karung, tarik tambang, peraturan baris-berbaris (PBB), tari kreasi moderen dan tradisional, peragaan busana fashion show, pidato bahasa inggris, baca puisi, bulu tangkis, vocal grup, kopsinyer, dan pembersihan kelas”.

Suasana perlombaan lari karung antar kelas (Dokumentasi Yerem Nahak)

Lanjut Kepsek, Semua kegiatan ini akan kita laksanakan di dua lokasi yaitu di sekolah dan lapangan umum betun.

Menurutnya, di malaka saat ini sepi menjelang 17 Agustus, makanya dirinya bersama bapak ibu guru rapat dan mengambil satu inisiatif untuk membentuk beberapa perlombaan ini.

Ketika ditanyakan apakah ide perlombaan ini dari sekolah ataukah ada juga dari pihak pemerintah. “Dirinya menjelaskan yang diharapkan Dinas Provinsi bagi setiap sekolah untuk mengadakan kegiatan perlombaan seperti baris- berbaris, peragaan busana dan baca puisi”.

“Semoga kegiatan yang kami laksanakan ini memberikan motifasi bagi semua sekokah yang ada di kabupaten malaka agar bisa mengambil bagian dalam memeriakan hari ulang tahun (HUT) RI Ke_77 Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Tutup Debora.

 

 

Jurnalis: Yerem Nahak