Wabup Butur Ahali Lantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Masa Bhakti 2022-2027

Wakil Bupati Buton Utara, Ahali saat foto bersama pengurus Karan Taruna Kabupaten masa bhakti 2022-2027

BUTON UTARA,AnalisNews.co.id-Wakil Bupati Buton Utara, Kompol (Purn) Ahali SH MH melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Buton Utara, sekaligus membuka rapat kerja masa bhakti 2022-2027 di hotel Sara’ea, Kamis 4 Agustus 2022.

 

Musyawarah Karang Taruna kali ini menyusun tema “Kolaborasi, Akselerasi dan Sinergi pemuda untuk Buton Utara”.

Wakil Bupati Buton Utara, Kompol (Purn) Ahali SH MH melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Buton Utara, sekaligus membuka rapat kerja masa bhakti 2022-2027 di hotel Sara’ea, Kamis 4 Agustus 2022.

Sambutan Bupati yang dibacakan Wakil Bupati Butur, Ahali mengatakan, Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk masyarakat sebagai wadah genderasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari oleh dan untuk genderasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejateraan sosial bagi masyarakat.

 

 

Ahali juga menjelaskan, Karang Taruna dalam menjalankan tugasnya berlandaskan pada pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

 

Sehingga pemerintah daerah kabupaten Buton Utara, kata Ahali, berharap kepada Karang Taruna dapat mewujudkan kesadaran, tanggung jawab sosial setiap genderasi muda Kabupaten Buton Utara dalam mengantisipasi, mencegah dan menaggalkan berbagai permasalahan sosial dikalangan genderasi muda.

Wakil Bupati Buton Utara, Ahali Saat membacakan sambutannya pada acara Pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten masa bhakti 2022-227

Memotivasi genderasi muda agar menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara

 

Menjalani sinergi dan kerja sama kemitraan antara genderasi mudah dengan berbagai pihak dalam mewujudkan Butur yang adil, Maju dan Sejahtera.

 

“Selain itu Karang Taruna dapat hidup dan berjiwa kesatria baik itu dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa”, Tutur Ahali.

Wakil Bupati Buton Utara, Ahali saat foto bersama pengurus Karang Taruna Kabupaten masa bhakti 2022-2027

Sebelum menutup sambutannya, Ahali mengingatkan pengurus Karang Taruna yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

 

” Semoga Karang Taruna ini bukan hanya sekedar dilantik akan tetapi maupun menunjukkan peran, fungsinya ditengah masyarakat yang benar – benar sebagai pilar sosial dibawah bimbingan pemerintah Daerah “, ingatnya.

 

“Kami dari Pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada Karang Taruna Butur masa bhakti 2022-2027 yang baru saja dilantik terkhusus kepada ketua, Muliadin Salenda tetap semangat mengantarkan kejayaan Karang Taruna Buton Utara “,Ucapnya.