Wabup Butur Ahali Resmi Membuka Acara Perayaan HUT RI ke-77 Tingkat Kecamatan Kulisusu

Wakil Bupati Buton Utara, Kompol (Purn) Ahali SH MH membuka acara perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 tingkat Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara, di lapangan Raja Jin 3 Agustus 2022.

BUTON UTARA, AnalisNews.co.id-Wakil Bupati Buton Utara, Kompol (Purn) Ahali SH MH membuka acara perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 tingkat Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara, di lapangan Raja Jin 3 Agustus 2022.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD lingkup pemerintah Daerah, Camat Kulisusu, Koramil 01 Kulisusu, Kapolsek Kulisusu, para Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Kulisusu, dan para Guru-Guru Se Kecamatan Kulisusu.

Wakil Bupati Buton Utara, Ahali saat melepas Kontingen Pawai

Sebelum membukan acara tersebut, Ahali melepas kontingen pawai, yang ikut memeriahkan acara pembukaan perayaan HUT RI tingkat Kecamatan Kulisusu itu.

 

 

Sambutan Bupati yang dibacakan Ahali, mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Buton Utara, mengapresiasi antusiasme warga masyarakat Kecamatan Kulisusu dalam menyelenggarakan dan mengikuti kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 tingkat Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara.

 

 

Ahali berharap, semoga kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat. Sehingga apa yang kita lakukan hari ini merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan kita terhadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

Perjuangan mereka, kata Ahali, akan selalu kita kenang dan pengorbanan nyawa mereka tidak akan pernah pudar dari ingatan bangsa ini.

 

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk merayakan hari kemerdekaan dengan penuh semangat dan pribadi yang merdeka.

 

“Marilah kita merayakan hari kemerdekaan ini dengan semangat para pahlawan kita. Marilah membiasakan diri untuk menjadi pribadi yang merdeka. Jangan pula kita menjadi penjajah -penjajah modern yang menindas bangsanya sendiri. Marilah menjadi pribadi yang memiliki komitmen dan prinsip. Janganlah mengkhianati para pahlawan kita dengan melakukan pekerjaan yang berlawanan dengan moral dan hati nurani”, ajak Ahali.

 

 

Di ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 dengan Menyusun tema “PULIH LEBIH CEPAT ,BANGKIT LEBIH KUAT”, dengan momen Perayaan ini, kata Ahali perlulahk ita merenungkan diri, apa yang telah kita lakukan untuk bangsa dan tanah air kita selama ini.

 

Terlebih ditengah pandemi Covid-19 yang masih menjadi momok tersendiri bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Marilah kita menengok sekitar, adakah kawan, tetangga, dan kerabat kita yang membutuhkan bantuan. Janganlah kiranya kita menutup mata dan telinga ketika melihat saudara kita sedang kesusahan. Kita harus percaya, membantu melalui hal-hal sederhana dapat memberikan dampak yang besar bagi kehidupan umat manusia.

 

“Marilah membangun bangsa dengan langkah sederhana yang kian pasti. Marilah membantu sesama dengan hal sederhana yang kita miliki”, tuturnya.

 

 

Sebelum menutup sambutannya, Ahali mengutip, perkataan Bung Karno yang ia sampaikan dalam pidato HUT Proklamasi 1950.

 

“Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita belum selesai. Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyaknya keringat” (Pidato HUT Proklamasi,1950 Soekarno)”, kutip Ahali.