RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
 
NTT  

Babinsa 1621-01 Kota SoE Gelar LDK Bagi Remaja Di Kota SoE

SoE, analisnews.co.id – Untuk membina dan menumbuh kembangkan tanggung jawab sebagai warga negara khususnya untuk generasi muda penerus perjuangan bangsa, Babinsa 1621 Koramil 01 Kota SoE di tugaskan untuk menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK) Wawasan Kebangsaan kepada kelompok anak usia remaja usia 14 s/d 18 tahun yang tergabung dalam Pusat Pengembangan Anak ( PPA) 10 – 0488 Oemathonis GMIT Efata SoE Minggu (18/09/2022) kemarin.

Dandim 1621 Timor Tengah Selatan Letkola Arm Roni Hermawan menjelaskan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK) adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berakaitan dengan kepemimpinan yang bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Kelompok Anak Usia Remaja 14 s/d 18 tahun yang nantinya akan menjadi pemimpin masa depan.’ Jelas Dandim.

Selain itu Babinsa juga menggelar kegiatan tersebut di Wilayah Desa Kuatae Kecamatan Kota SoE bagi masyarakat dengan materi utama menunjangnga usaha penanaman kesadaran berbangsa dan bernegara di bidang kepemimpinan.” Ujar Dandim Hermawan.

Sementara itu Menci Neolaka Ketua Kordinator kegiatan menjelaskan bahwa PPA Oemathonis merupakan kumpulan anak-anak yatim piatu yang tentunya memiliki mental yang baik untuk di bina dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa .

Dengan demikian kegiatan ini perlu di berikan kepada anak-anak sebagai bagian dari pembentukan mental dasar anak usia remaja sebagai generasi penerus cita-cita bangsa karenanya kita harus mendidik mereka dengan baik .” Katanya. ( AAS )

Tinggalkan Balasan