RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
 
RIAU  

Jelang HUT TNI Ke -77,Kodim 0314/Inhil Gelar Rakor Rencana Kegiatan Pesta Ragam Budaya Nusantara dan Bazar

Analisnews.co.id,TEMBILAHAN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun(HUT) ke-77 TNI tahun 2022, Kodim 0314/Inhil menggelar rapat koordinasi rencana kegiatan pesta ragam budaya nusantara dan bazar, di aula Graha Bahkti Makodim 0314/Inhil, senin(12/9/2022).

Rapat Tersebut dipimpin oleh Pasi Ops Kapten Inf Tamizi dan di hadiri oleh Kepala Kesbangpol Inhil, HM. Arifin, Ketua Komisi IV DPRD Inhil, Samino,Ketua APKL Inhil, Alex dan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) serta seluruh pengurus paguyuban se Inhil.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh. M. Nahruddin Roshid, S.E., M. Tr. (Han), melalui Pasi Ops Kapten Inf Tamizi menyampaikan rencana kegiatan pesta budaya dan bazar dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-77 TNI di Kodim 0314/Inhil yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 oktober mendatang.

“Ini merupakan rapat awal untuk menyatukan pendapat terkait rencana pelaksanaan pesta ragam budaya dan bazar,”tuturnya.

Dikatakan Kapten Inf Tarmizi, rencananya akan di adakan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dengan melibatkan seluruh paguyuban yang ada di Kabupaten Inhil.

“Alhamdulillah seluruh paguyuban yang hadir dalam rapat ini merespon positif rencana pagelaran pesta ragam budaya nusantara dan bazar yang akan kita laksanakan nantinya,” ujarnya.

Selain itu,kegiatan tersebut nantinya akan mengadakan pawai dengan melibatkan paguyuban dan mahasiswa serta menampilkan pagelaran kesenian dari setiap paguyuban yang ada di Inhil agar lebih dikenal dikalangan masyarakat.

“Kita juga akan menyiapkan panggung pagelaran untuk kesenian dari setiap paguyuban yang ada untuk menampilkan keseniannya masing masing,” ujarnya.

Pasi Ops berharap Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut nantinya dapat mempererat tali silaturahmi TNI dengan rakyat serta terwujudnya kebersamaan paguyuban dalam kebhinekaan.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Inhil HM. Arifin menyambut baik rencana kegiatan yang digagas oleh Kodim 0314/Inhil dalam rangka HUT ke-77 TNI tahun 2022.

“Pemda Inhil dalam hal ini Kesbangpol mendukung serta menyambut baik rencana pesta ragam budaya nusantara yang digagas oleh Kodim 0314/Inhil,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ragam budaya jelas merupakan kegiatan positif yang akan mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar paguyuban.

Untuk itu HM. Arifin mengajak bersama sama menggaungkan serta menyukseskan kegiatan tersebut sehingga nantinya dapat mempererat silaturahmi serta mampu menepis isu isu perpecahan.

“Kita semua berharap seluruh paguyuban bersatu padu mendukung, menyukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya,” harapnya.

Prabu Suryadhana