RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
 

Launching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK ), SMA Negeri 4 Sungai penuh.

Analisnews.co.id. Jambi – Sungai Penuh.Rabu, 14/09/22. Bertempat di Halaman SMA N 4 Sungai Penuh,  launching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) dan Pojok Kependudukan SMA N 4 Sungai Penuh.

Acara launching di saksikan oleh Ketu Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Padli Sudria, PLT Ka Dinas Pendidikan , Ka PPPA Provinsi, Camat Sungai Penuh,Ka SMA N 4 Sungai Penuh Azwarman,
dan segenap guru dan siswa SMA N 4 Sungai Penuh .

Dalam sambutanya Padli Sudria, katakan “dengan dilaunching nya SMA Negeri 4 menjadi Sekolah Siaga Kependudukan Besar harapan agar menjalar ke sekolah sekolah lainnya, yang jelas secara teknis nanti di sampaikan oleh Pihak Dinas P3A Provinsi.
Yang jelas Bagi saya maksimal kan dana BOS yang ada”

Masih dalam suasana yang sama pihak
Dari Dinas P3A Provinsi Jambi menyampaikan apa sebenarnya Sekolah siaga Kependudukan (SSK) yaitu sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran, di mana didalamnya terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik untuk berdiskusi, berkreasi dan menambah wawasan kependudukan.

Lebih lanjut ia katakan” para siswa sebagai generasi muda, generasi penerus pengelola bangsa, merupakan potensi besar bagi keberlangsungan pembangunan dalam rangka mencapai cita-cita pendiri bangsa. Oleh karena itu  pendidikan kependudukan diperlukan agar para generasi muda ini tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus bangsa berkualitas, yang memiliki pengetahuan, pemahaman, kesadaran serta sikap dan perilaku berwawasan kependudukan.

Acara launching di tandai dengan pemukulan Gong, oleh Padli Sudria.

Azwardi, S.Pd, M.M, Kepala SMAN 4 Sungai Penuh dalam rangka launching Sekolah siaga Kependudukan

” Berharap dukungan dan suport pada pihak pemerintah Kota sungai penuh. Tanpa dukungan dari semua pihak
SMA N 4, tidak mungkin mendapat Anugrah SSK tingkat Kota sungai penuh dari tim Provinsi Jambi

Ucapan terimakasih, Azwarman (ka SMA Negeri 4 Sungai Penuh) lontarkan Kepada semua Pihak, tutupnya ( Jaka )

Tinggalkan Balasan