RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
 

*Menjelang Akhir Pengamanan Operasi Gapura XI 2022,Tim Keslap Kontrol Kesehatan Personel yang akan Bertugas*

 

 

ANALISNEWS.CO.id.Denpasar Bali.Kamis,22 September 2022

Sejak tanggal 19 september 2022 Polda Bali telah melaksanakan Operasi Pengamanan Gapura Agung-XI 2022. Operasi Kepolisian dalam rangka pengamanan kegiatan _3rd Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG)_ dan _Trade Investment and Industry Ministrial Meeting (TIIMM)._

 

 

Kabidhumas Polda Bali, Kombes Pol Satake Bayu, S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa, kesiapan dan kesehatan personel yang dilibatkan dan akan bertugas pada operasi pengamanan Kepolisian sangat menjadi perhatian.

 

 

“Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bali yang mengemban fungsi tugas bidang kesehatan polri dapat memberikan pelayanan kesehatan (keslap) bagi anggota Polri yang terlibat dalam pengamanan dalam kegiatan 3rd Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) dan _Trade Investment and Industry Ministrial Meeting (TIIMM)”_ Ujarnya.

 

 

Subsatgas Dokkes yang dipimpin oleh dr. Ketut Sukadani sebagai Katim Keslap Dokkes Ops. Gapura Agung-XI 2022 bersama tiga personel Biddokkes Polda Bali dengan dilengkapi sarana dan alat bantu kesehatan yang menunjang, melaksanakan kesehatan lapangan (Keslap) terhadap personel yang ditugaskan pada kawasan BNDCC, Nusa Dua, Kamis (22/9/2022).

 

 

Pelaksanaan pelayanan kesehatan ini untuk mengetahui kondisi para personel yang terlibat operasi. Kegiatan ini dilakukan setiap hari dengan tempat dan waktu yang berbeda selama kegiatan Ops Gapura Agung-XI 2022 dimulai. Karena selain intensitas kegiatan operasi sangat tinggi, faktor cuaca juga memengaruhi kesehatan tubuh personel yang bertugas.

 

 

Dengan tetap mempergunakan masker dan sarung tangan kesehatan, personel keslap mulai dengan pengecekan suhu tubuh, mengukur tensi darah dari masing – masing personel dan diakhiri dengan pemberian vitamin guna menjaga kekuatan daya tahan _(immune)_ tubuh personel yang bertugas.

 

 

 

_” Ini menunjukkan bahwa kami tampil untuk mendukung kegiatan kepolisian, khususnya di bidang pelayanan kesehatan. Sehingga, anggota yang terlibat dalam operasi tetap terjaga kondisi kesehatannya, pengecekan kesehatan ini sangat penting untuk dapat mencegah dan mengobati gangguan kesehatan ditengah tingginya mobilitas kegiatan personil dalam melaksanakan pengamanan, sehingga anggota dapat menjalankan tugas sampai berakhirnya rangkaian kegiatan Ops Gapura Agung-XI 2022,“_ ujar dr. Ketut Sukadani.

 

Agus A

Tinggalkan Balasan