RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
 

Progres Merdeka Sehat, Pemda Wakatobi Salurkan Empat Mobil Ambulans

Analisnews co.id, WAKATOBI | Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi menyerahkan sebanyak empat unit mobil ambulans, yang diserahkan secara simbolis di pelataran kantor Bupati pada Senin (19/9).

Penambahan armada operasional kesehatan tersebut guna mendukung pelayanan kesehatan. Selain itu, Empat unit mobil tersebut dalam rangka program prioritas di pemerintahan Haliana-Ilmiati Daud.

Diketahui, empat unit mobil diberikan kepada Puskesmas Wangi-wangi, Puskesmas Tampara, Puskesmas Kulati dan Puskesmas Taipabu yang berada di Pulau Binongko.

” Empat unit ambulance ini untuk menambah armada sebagai operasional pelayanan kesehatan seperti apa yang telah dicanangkan,” Ungkap Bupati Wakatobi Haliana SE.

Kata dia, program Merdeka Sehat guna menjawab keluhan masyarakat dalam bidang kesehatan, dimana program ini mendekatkan serta mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Selama ini belum ada ambulance yang layak, jadi mobil ambulace ini bukan untuk mobil dinas kepala puskesmas yang bisa dipake untuk rekreasi akan tapi untuk pelayanan bagi masyarakat,” Katanya.

Kemudian, orang nomor satu Wakatobi ini juga berharap pemerintah kecamatan mengkoordinir pemerintah Desa/Kelurahan untuk membangun kerjasama sama yang baik dengan Puskesmas setempat guna pemaksimalan pelayanan.

” Kaitannya dengan pengoperasian mobil ambulance. Dalam satu desa dan kelurahan sudah ada 3-5 orang yang ditugaskan untuk menjemput dan mengurus lewat transportasi ini sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat,” harapnya.

Amatan media ini, dalam penyerahan mobil ambulans secara simbolis tersebut Bupati Wakatobi didampingi Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, Penjabat Sekda Wakatobi Kamaruddin dan Kepala Dinas Kesehatan Muliadin Anis.

 

Tinggalkan Balasan