RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
 
ACEH  

Respon Cepat kemensos, Tarmizi Panyang Dan Akmal Daud Ikut Bantu Yusra Agani

 

Analisnews.co.id Banda Aceh – Kementerian Sosial RI melalui Sentra Darussaadah Aceh merespon dengan cepat kasus lansia yang sedang di rawat di rumah sakit umum daerah Zainal Abidin Aceh besar. Selasa 20 September 2022.

 

Kementerian Sosial RI melalui Sentra Darussa’adah Aceh melakukan pendampingan ke Yusra Agani seorang pasien lansia di RSUZA.

 

Yusra Agani merupakan seorang warga Gampong Buket Padang Kecamatan Tanah Jambo Aye yang selama 17 hari menjalani perawatan di RSUZA karena komplikasi penyakit yang ia alami.

 

Dalam pendampingan tersebut pihak Sentra Darussa’adah juga memberikan bantuan berupa biaya perawatan sosial selama dirawat di RSUZA.

Di samping itu Sentra Darussa’adah sekaligus melakukan asesmen untuk mengumpulkan informasi terkait perkembangan kesehatan, kebutuhan, ekonomi, riwayat pengobatan yang sudah pernah diterimanya serta kondisi psikososial dari Yusra Agani serta keluarga yang mendampinginya.

 

Respo cepat tersebut tidak hanya dari perwakilan Kemensos RI di Banda Aceh Sentra Darussaadah Aceh, tapi juga dari ketua fraksi partai Aceh di DPRA Tarmizi alias Tgk Panyang.

 

Tgk Panyang ketika mengunjungi Yusra Agani dirumah sakit umum Zainal Abidin Aceh besar mengatakan, “saya mendapatkan informasi Lewat pesan singkat WhatsApp dari ketua PAS Aceh Timur terkait dengan kondisi ibu Yusra Agani wanita lansia dari Aceh Utara yang sedang dirawat di rumah sakit dan pendamping pasien pun tidak ada lagi biaya untuk makan, kata Tgk Panyang

 

“Saya langsung meresponnya dan berkunjung ke rumah sakit guna memastikan informasi tersebut, insya Allah kita akan memperjuangkan untuk dapat membantu kebutuhan beliau dan Biaya pendampingan selama dirawat di rumah sakit, ujarnya.

 

Kami juga berterima kasih atas respon cepat kementerian Sosial RI melalui Sentra Darussaadah Aceh yang sudah datang melihat langsung kondisi ibu Yusra Agani, sebut Tgk panyang.

 

Kami juga berharap pihak kementerian Sosial RI melalui Sentra Darussaadah Aceh agar bisa mengupayakan ibu Yusra Agani ini bisa mendapatkan bantuan lansia dari Kemensos RI. Harapnya

 

Kita sangat mengharapkan kepedulian semua pihak untuk bisa bersama sama membantu ibu Yusra Agani yang membutuhkan bantuan kita semua, harapnya.

 

Selanjutnya Tarmizi Alias Tgk Panyang politisi muda partai Aceh tersebut juga menyerahkan bantuan untuk membantu kebutuhan sehari-hari selama dirawat di rumah sakit.

 

Mauliana juga terima santunan biaya pendampingan orang sakit dari relawan sosial Akmal Daud Cet Langet Reumoh PSM Peduli Aceh di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh Selasa 20 September 2022.

 

Dikabarkan sebelumnya Maulina adalah pendamping pasien Yusra Agani lansia Asal Gampong Buket Padang Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara. Maulina sempat kelaparan karena kekurangan biaya saat mendampingi ibunya yang sudah hampir satu bulan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Banda Aceh. Belum lagi biaya untuk anaknya yang di tinggal di kampung bersama saudaranya.

 

Akmal Daud yang seorang pegiat sosial Aceh merespon cepat kondisi ini dan langsung berkontribusi memberikan santunan berupa biaya yang dibutuhkan Mualina untuk mendapingi ibunya.

 

“Semoga bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban Maulina dan ummi yang sedang sakit”, Ujar Akmal Daud

 

Akmal Daud berharap dengan bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan Maulina dan juga ibunya selama di rumah sakit. Akmal Daud sangat menyayangkan kondisi sosial Maulina dan juga pasien.

 

Mauliana dan keluarga mengucapkan terimakasih yang tak hingga dengan perasaan terharu. “Kami sangat berterima kasih kepada Bang Akmal Daud semoga Allah yang membalas kebaikannya, ucap Mauliana.

 

 

Reporter: ZAS

 

Editor: Aneuk Syuhada

Tinggalkan Balasan