RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
 

Sekolah Lokal Bertarap Nasional Berbasis Kejuruan, Sejak Dahulu Hingga Kini Semakin Maju

Analisnews.co.id- LAMPUNG UTARA– Sekolah bertarap nasional berbasis kejuruan, sejak dahulu hingga kini semakin maju. Sekolah yang dimaksud adalah SMKN 1 Bunga Mayang, yang terletak di desa Tanah Abang, kecamatan Bunga Mayang, kabupaten Lampung Utara. (Rabu, 21/9/2022)

Ditemui diruang kerjanya kepala SMKN 1 Bunga Mayang Eka Ratna Krustiyanti, S.Pd. menjelaskan tentang program, visi dan misi sekolah yang saat ini dirinya pimpin. Selain itu dirinya juga lebih fokus menjelaskan tentang beberapa jurusan yang ada disekolahnya yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR), dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Dari masing- masing jurusan tersebut TKR, ATR, dan TBSM memiliki keunggulan pada masing- masing jurusan program studi sesuai bidang dan keahlian. Begitu pula setiap tahun ke tahun minat anak atau calon siswa yang ingin menimba ilmu di SMKN 1 Bunga Mayang semakin bertambah. Hal tersebut menurutnya dikarenakan kesadaran orang tua dan minat anak terhadap tantangan dunia kerja yang semakin kompetitif. Kedepan semakin membutuhkan skill atau keahlian pada bidang tertentu yang memumpuni “Ujarnya.

Masih ditempat yang sama, diruang kerjanya Eka Ratna Krustiyanti, S.Pd. kembali menambahkan bahwasanya disekolah yang saat ini dirinya pimpin, mendapatkan bantuan bangunan berupa tambahan 1 Ruang UKS, dan 3 Ruang Praktik Siswa (RPS), dari pemerintah Propinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan Propinsi.

Dengan pagu anggaran sebesaar Rp 966.900.000,- Sumberdana DAK 2022, mengunakan sitem Swakelola dalam pengerjaanya dengan tengang waktu pekerjaan 180 hari kalender sejak dimulainya pekejaan.

Dirinya Eka Ratna Krustiyanti, S.Pd. Kepala SMKN 1 Bunga Mayang, berharap kepada seluruh siswa khususnya untuk dapat turut menjaga, merawat banguanan yang telah ada nantinya. Serta dirinya juga berharap semoga dengan adanya ruang praktik siswa itu kedepanya SMKN 1 Bunga Mayang siswa dan siswinya dapat lebih maju dan berdaya saing. Dapat mampu mengahadapi tantangan zaman yang semakin cangih, dapat memiliki skill untuk memenuhi pasar kerja atau dapat membuka akses lapangan kerja dengan memanfaatkan bekal ilmu yang pernah didapatkan semasa sekolah.

     “Kita berharap bersama semoga bantuan tamabahan banguanan ruang praktik siswa (RPS) ini, dapat membawa manfaat bagi kita semua, khususnya siswa- siswi yang ada disekolah ini pak, semoga kedepan semakin maju dan mereka memiliki kompetensi yang memumpuni untuk masa depan lebih “Tutupnya Eka Ratna Krustiyanti, S.Pd. mengakhiri percakapan.

(Hendri Yuspi)

Penulis: Erwansyah Editor: Erwansyah

Tinggalkan Balasan