RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
 

Terkait Dugaan Pungli Uang Komite, Kepsek SMK 1 Kutacane Terkesan Mengelak Dikonfirmasi Wartawan

Terkait Dugaan Pungli Uang Komite, Kepsek SMK 1 Kutacane-Aceh Tenggara Terkesan Mengelak Dikonfirmasi Wartawan

090922

Riki Hamdani

Aceh Tenggara (Analis News.id): Mencuatnya isu terkait dugaan pungutan liar (pungli) uang iuran komite ke para siswa SMK 1 Kutacane-Aceh Tenggara yang saat ini menjadi perhatian para wali murid dan tengah hangat dibicarakan.

Tak pelak isu yang beredar tersebut sepertinya menjadi momok menakutkan bagi oknum Kepala Sekolah (kepsek), initial Jamidin, yang berbuntut upaya mengelak dan terkesan berusaha menghindari ketika dikonfirmasi para pekerja kuli tinta sekaitan masalah tersebut

Hal senada juga terjadi ketika awak media Analis News id, yang sejak Jumat pagi (09/09/2022)sudah berupaya guna menghubungi oknum Kepsek SMK 1 Kutacane, Jamidin, baik via pesan singkat WA, maupun ketika dihubungi langsung ke seluler genggamnya, meski dering nada masuk, panggilan tersebut terkesan sengaja diabaikan.

Parahnya lagi, ketika upaya menemui langsung dengan menyambangi Sekolah SMK 1 Kutacane, oknum kepsek tak pernah ada di tempat, kerap alasan tengah sedang keluar dilontarkan dari penjaga sekolah.

Menanggapi permasalahan ini, T Paslah, salah seorang pegiat anti korupsi dari bumi metuah Sepakat Segenap Aceh Tenggara, kepada Analis News.id, terpisah menyampaikan “upaya mengelak dari kejaran konfirmasi para awak media adalah bentuk dari ketidak siapan sosok Jamidin guna menahkodai salah satu sekolah favorit daerah ini.

Bahkan, jika kita amati lebih dalam sambung Paslah, perbuatannya tersebut adalah bahagian dari upaya menyembunyikan informasi dari mata publik, jika benar aksi nekatnya memungli para siswa dengan modus Uang Komite sudah sesuai prosudural dan aturan Sisdiknas (sistem pendidikan nasional) mengapa lantas menghindar ketika hendak dikonfirmasi wartawan, setengah bertanya Paslah.

Untuk itu, diminta pihak Saber Pungli bahkan kalau bisa pihak Ombudsman RI bisa melihat gelagat aneh dari oknum Kepsek SMK 1 Kutacane ini, guna mengambil tindakan tegas sebagai bentuk langkah kongkrit menyelesaikan masalah dugaan pungli uang komite ini, yang dirasa sudah meresahkan dan memberati ratusan para wali/orang tua siswa SMK 1 Kutacane, pungkas T Paslah mengakhiri tanggapannya.(rky)

Teks foto :

1. Foto insert Oknum Kepsek SMK 1 Kutacane, Jamidin, gandeng dengan foto kartu iuran Uang Komite Siswa, foto dok by Analis News.id Kutacane-Aceh Tenggara.

Penulis: Riki Hamdani