http://Analis news.co.id, JAKARTA, 10 Juli 2024 – http://Oona Indonesia, perusahaan asuransi digital terkemuka, resmi meluncurkan produk Asuransi Penyakit Kritis pertamanya, menandai langkah strategis dalam memasuki pasar asuransi kesehatan ritel di Indonesia. Produk ini dirancang untuk menyederhanakan kompleksitas asuransi kesehatan dengan menawarkan perlindungan yang mudah diakses dan terjangkau.
Produk Asuransi Penyakit Kritis Oona memberikan perlindungan untuk penyakit kanker (semua stadium), serangan jantung, dan stroke, yang merupakan penyebab utama kematian di Indonesia. Premi asuransi ini dimulai dari Rp5.500 per bulan, dan dapat dibeli secara online melalui situs web MyOONA.id atau melalui agen asuransi Oona. Tanpa memerlukan pemeriksaan medis, pelanggan hanya perlu menjawab empat pertanyaan sederhana mengenai informasi pribadi untuk mendapatkan polis asuransi.
Vincent C. Soegianto, Presiden Direktur & CEO Oona Indonesia, menjelaskan bahwa produk ini memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk menggunakan santunan tunai 100% dari nilai pertanggungan untuk biaya rumah sakit, kebutuhan sehari-hari, atau keperluan lainnya. “Dengan penerbitan polis secara real-time dan proses yang sepenuhnya terdigitalisasi, kami menawarkan asuransi yang mudah, terjangkau, dan efisien, yang bisa diakses oleh jutaan orang Indonesia,” ujar Soegianto.
Data dari Kementerian Kesehatan Indonesia menunjukkan bahwa penyakit tidak menular (PTM) menjadi penyebab 70% kematian di Indonesia, dengan kasus serangan jantung, stroke, dan kanker meningkat dalam 10 tahun terakhir. Beban finansial penyakit katastropik juga meningkat, dengan total Rp34.769 triliun pada tahun lalu, naik dari Rp24,05 triliun pada tahun 2022. Melalui produk baru ini, Oona Indonesia berharap dapat meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia, yang saat ini hanya sebesar 1,4%, lebih rendah dibandingkan negara tetangga seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia.
Abhishek Bhatia, Founder & Group CEO Oona Insurance Group, menambahkan, “Asuransi kesehatan secara tradisional itu rumit dan mahal, tetapi di Oona, kami mengubah itu. Melalui inovasi digital, kami membuat asuransi lebih mudah diakses dan efisien.”
Peluncuran produk ini didukung oleh jajaran eksekutif Oona Indonesia, termasuk Julien Pierre Combaret (Commercial Director), Mylene Ong (Group Chief Marketing Officer), Liani Chandra (Finance Director), dan Fenni Sutanto (Technical Director).
Dengan produk Asuransi Penyakit Kritis Oona, perusahaan ini semakin mendekati misinya untuk menyediakan produk asuransi yang mudah, terjangkau, dan efektif, yang dapat diakses secara digital oleh masyarakat Indonesia.(Shanty Rd)