Analisnews.co.id- Tulang Bawang– Tim kredensial yang terdiri dari kantor cabang BPJS metro, dinas kesehatan Tulang Bawang dan Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI), Tim Kredensial diterima oleh direktur dan manajemen RS Griya Medika juga dihadiri komisaris utama Ns. Dedi Afrizal, M.H. dan direktur PT Adhi Cipta Nugraha Ns Idawati KN., M.Kep. (Selasa, 05/11/2024)
Kredensial BPJS menjadi keharusan bagi RS rumah sakit sebagai proses seleksi untuk memastikan bahwa fasilitas kesehatan layak menjadi tempat pelayanan bagi peserta BPJS
dimana tujuan Kredensial BPJS itu adalah untuk Mengetahui kualitas dan kapasitas fasilitas kesehatan yang akan bekerja sama dengan BPJS.
Menjamin kualitas pelayanan yang adil bagi seluruh masyarakat Indonesia. Menghindari penerimaan fasilitas kesehatan yang tidak bermutu. Mendukung pemberian pelayanan kesehatan yang bermutu.
Dalam proses kredensial BPJS, BPJS Kesehatan akan meninjau dan menyimpan data-data fasilitas kesehatan terkait pelayanan profesinya. Data-data tersebut meliputi: Lisensi, Riwayat malpraktek, Analisis pola praktek, Sertifikasi.
Kriteria teknis kredensial BPJS untuk rumah sakit meliputi: Sumber daya manusia, Kelengkapan sarana dan prasarana, Lingkup pelayanan, Komitmen pelayanan.
Setelah bekerja sama dengan BPJS, fasilitas kesehatan akan dievaluasi secara berkala setiap 2–3 tahun sekali. Evaluasi ulang ini disebut rekredensialing.
Kami pengurus PT dan direktur dan manajemen RS Griya Medika berkomitmen untuk terus berupaya memenuhi standar yg ditentukan BPJS dan kementerian kesehatan , insya Allah kami berproses dan akan memberikan yg terbaik untuk semua ujar Komisaris PT Adhi Cipta Nugraha Dedi Afrizal. (*)