Surabaya, 20 Desember 2024 Komunitas Kejar Mimpi Surabaya sukses menggelar Kejar Mimpi (KM) Talks HOBACO (How To Be a Creator) dengan mengusung tema yakni From Hobby To Money: Turning Your Passion into a Career in Digital Era. KM-Talks diselenggarakan di Parlinah Hall, Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga, dengan menggandeng Aznizan Zadliza Rahma atau akrab dipanggil Lica sebagai pembicara. Acara ini dihadiri oleh 101 peserta yang mayoritas terdiri dari mahasiswa dan pelajar yang ingin mengembangkan potensinya di era digital.
Selama sesi talkshow, Lica membagikan pengalaman sebagai content creator terutama dalam penguatan self-branding, pemanfaatan sosial media secara kreatif, juga jatuh bangunnya dalam mencari peluang rezeki melalui konten digital. Dimana, Lica sendiri aktif dan konsisten membuat konten di dua platform sosial media yakni Instagram dan Tiktok.
“Kalau kalian ingin mendapat uang dari sosial media, mulailah aktivasi akun kalian, buat personal branding yang baik, tentukan niche kalian, punya konsistensi, sharing satu sama lain, dan perluas networking kalian itu sudah menjadi suatu langkah yang baik”. Ujar Lica afirmatif mencipta raut serius di wajah para peserta.
Acara ini berhasil menciptakan suasana penuh semangat dan motivasi, terlihat dari banyak peserta yang ketika hendak keluar lokasi semakin terbuka pikirannya dalam memunculkan ide-ide baru, salah satu peserta turut mengutarakan kesan pesan hangatnya selama mengikuti rangkaian acara HOBACO “Saya sangat senang dapat berkesempatan hadir di acara HOBACO ini, apalagi topik yang dibawakan relevan dengan keinginan saya untuk menjadi content creator, materinya super insightfull dan membangkitkan motivasi saya agar nggak berhenti belajar, pastinya teman-teman dalam event ini juga merasakan hal yang sama dalam hal kebermanfaatan. Saya berharap Kejar Mimpi konsisten untuk membuat event seperti ini mungkin bisa lebih dikembangkan lagi melalui tema yang berbeda, karena ya ini memberi dampak baik khususnya generasi muda di luar sana. Sukses selalu Kejar Mimpi”. Ujar Adnin selaku peserta dari Universitas Sunan Ampel Negeri Surabaya.
Zhafa Putra Syah selaku Ketua Pelaksana KM-Talks Hobaco Kejar Mimpi Surabaya by Cimb Niaga menjelaskan bahwa acara ini dibentuk sebagai wawasan bagi para peserta untuk memaksimalkan potensi diri di era digital. Mengangkat content creator sebagai profesi, acara ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti sesi tanya jawab dengan narasumber, ice breaking, pemberian nominasi bagi peserta teraktif dan pemenang konten sosial media terbaik.
“Saya melihat Kejar Mimpi Surabaya ini menjadi sebuah komunitas yang bisa mewadahi seluruh generasi muda, dimana acara ini sukses membubuhkan motivasi mereka yang ingin terus mengembangkan potensi dirinya. Dan, kembali kepada kami selaku penyelenggara yang tentunya sangat bersyukur dapat tergabung dalam komunitas ini karena dengan adanya dukungan dari Cimb Niaga kami dapat terus berkontribusi untuk memberi dampak positif bagi masyarakat dari berbagai event yang telah dibuat,” tuturnya.
Tentang CIMB Niaga
CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay (e-money), BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.
Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Work From Heart, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 Juni 2024, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.971 karyawan (konsolidasi), 403 kantor cabang dan jaringan (termasuk 35 digital lounges), 3.620 ATM, serta 708.340 EDC, QR, dan e-Commerce yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.
CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD15,4 miliar per 30 Juni 2024. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, dan Inggris
Tentang Komunitas Kejar Mimpi
Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan sosial #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.
Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 1.000 anggota aktif dari 3.500 anggota dan alumni. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.600 program dan kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 185.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu Pendidikan, lingkungan, filantropi dan pembangunan ekonomi sosial.
Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:
Hery Kurniawan
Corporate Communications Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: (021) 2700555
Website: www.cimbniaga.co.id