PALANGKA RAYA – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelayanan Peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya bertempat di Aula Gawi Hapakat Rumkit Bhayangkara setempat, Kamis (6/3/2025) pagi.
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng AKBP dr. Anton Sudarto tersebut turut dihadiri para Pejabat Utama, Karu, Kaur dan Penanggung Jawab Unit Case Mix BPJS Rumah Sakit.
Dalam kesempatan itu, Karumkit Bhayangkara Polda Kalteng mengucapkan selamat datang kepada Tim Monev Pelayanan JKN BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya.
dr. Anton menyampaikan bahwa Rumah Sakit merupakan bagian dari program JKN yang berperan sebagai penyedia layanan kesehatan utama yang memainkan peran kunci dalam memberikan akses layanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat Indonesia yang terdaftar sebagai peserta JKN.
“Kami akan terus mendukung apa yang menjadi garis kebijakan BPJS Kesehatan dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan kesehatan bagi peserta JKN”, tuturnya.
Melalui koordinasi ini, diharapkan adanya pemahaman yang lebih baik antara fasilitas kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam pelaksanaan program JKN. Sehingga dapat meningkatkan dan memajukan layanan peserta JKN khususnya bagi Anggota dan Keluarga Polri.
Sementara itu, Ketua Tim Monev Pelayanan Peserta JKN BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Anindha Yusdhita menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan petemuan koordinasi pelayanan dengan tujuan untuk menyelaraskan pelaksanaan program JKN diantaranya prosedur klaim, mempercepat proses administrasi, serta memastikan bahwa pelayanan kesehatan dapat berjalan optimal sesuai dengan regulasi yang berlaku.
Anindha mewakili BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Rumkit Bhayangkara Polda Kalteng atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dalam pelaksanaan Program JKN dan telah memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN.
“Mari kita maksimalkan capaian dengan memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk meningkatkah kepuasan peserta JKN. Kegiatan ini juga dapat menjadi ajang sharing apabila ada kendala atau permasalah dalam pelaksanaan pelayanan peserta JKN. Semoga kegiatan ini dapat menciptakan layanan JKN yang mudah, cepat dan setara,” tutupnya. (Har)