Analisnews.co.id | Film animasi “JUMBO” terus mencetak rekor baru! Setelah melewati angka 2 juta penonton dalam 11 hari, kini “JUMBO” telah dirayakan oleh 3 juta penonton Indonesia dalam waktu dua pekan tayang di bioskop sejak Lebaran! Meski libur sekolah telah usai, tampaknya antusiasme penonton dan keluarga Indonesia tak pernah surut untuk ramai-ramai datang ke bioskop. Meski sudah memasuki hari kerja dan masuk sekolah, “JUMBO” masih bisa meraih penonton tinggi. Puncaknya, pada akhir pekan ini menjadi momen bagi film animasi “JUMBO” melipatgandakan jumlah penonton hingga ketitik tertingginya saat ini.
Pada momen kembali masuk sekolah, justru juga memantik gelombang nonton bareng dari para siswa, wali murid, dan guru. Hal ini menjadi gerakan yang terus menghidupkan napas panjang “JUMBO” di bioskop. Sejak tayang di bioskop pada Lebaran, film animasi
“JUMBO” telah menyatukan keluarga Indonesia dengan ceritanya yang hangat dan relevan.
Di samping itu, torehan 3 juta penonton juga membuktikan kekuatan cerita dan kualitas
animasi film “JUMBO” sebagai tonggak sejarah industri animasi Indonesia yang masih terus bertumbuh.
“Ini adalah perasaan yang belum pernah saya rasakan dan perasaan yang tak tergantikan. Perjalanan saya bersama para kreator selama lima tahun dan kini dicintai oleh banyak keluarga Indonesia. Ketika karya saya menggerakkan orang untuk membuat karya mereka sendiri sebagai respons terhadap karya saya, itulah kepuasan terbesar. Semoga “JUMBO” memiliki makna untuk keluarga Indonesia dan akan lebih banyak mimpi yang terwujud setelah “JUMBO”.” kata penulis dan sutradara “JUMBO” Ryan Adriandhy.
“Kami percaya, cerita yang dibuat dengan tulus dan beresonansi dengan apa yang dirindukan oleh penonton akan selalu menemukan jalannya ke hati penonton. Lebih dari lima tahun lalu kami menanam kepercayaan, harapan, impian dan berproses bersama ratusan kreator lokal dan hari ini, lebih dari 3 juta orang telah membuka hati untuk film JUMBO. Film ini kami buat bukan hanya untuk menghibur, tapi untuk menemani, memeluk, dan mungkin membantu kita membuka ruang diskusi bersama keluarga dan anak-anak dalam diri kita. Terima kasih telah menjadi bagian dari perjalanan ini.” tambah produser “JUMBO” Anggia Kharisma.
Dukungan Animasi Asia Tenggara
Dukungan dan apresiasi tak hanya datang dari dalam negeri. Film animasi “JUMBO” juga menjadi kebanggaan bagi industri animasi Asia tenggara. Salah satunya apresiasi dan dukungan datang dari animasi asal Malaysia. Akun sosial media “Boboiboy” dan “Papa Pipi” juga turut mendukung “JUMBO” dan menyatakan menjadi barisan “Buzzer JUMBO Gratisan”.
“Monsta dukung penuh “JUMBO”! Terus maju filem AnimaSEA — jom support karya
animasi kita!” Kata akun X resmi @BoboiBoy.
“Ada iras Kebenaran? Maka Papa Zola dukung Jumbo jadi anak murid baru!” Twit akun X resmi @papapipizola_.
Mendatang, film animasi “JUMBO” juga akan tayang di regional Asia Tenggara di antaranya di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Selain itu, “JUMBO” juga akan idistribusikan ke lebih dari 17 negara di kawasan Eropa dan Asia Tengah.(DD/YD)