Cilegon – analisnews.co.id Personel Polres Cilegon lakukan koordinasi anggaran Satker (Satuan Kerja) di Polres Cilegon yang melibatkan pengaturan serta pemantauan alokasi dana untuk berbagai kegiatan dan kebutuhan operasional. Rabu (21/08/24)
Kapolres Cilegon AKBP Kemas Indra Natanegara melalui Kasikeu Polres Cilegon IPDA Tatang Taftazany mengatakan bahwa proses alokasi anggaran sebelum dikeluarkan mengutamakan penyusunan rencana, pengajuan rencana, pengajuan usulan anggaran, pemantauan pengguna anggaran serta evaluasi, “Dimana proses ini biasanya meliputi, Menentukan kebutuhan setiap satuan kerja berdasarkan rencana kerja dan prioritas, Menyusun dan menetapkan anggaran untuk setiap satuan kerja berdasarkan perencanaan, Mendistribusikan dana yang telah ditetapkan ke masing-masing satuan kerja sesuai dengan jumlah yang disetujui, Mengawasi penggunaan anggaran oleh setiap satuan kerja untuk memastikan dana digunakan sesuai peruntukannya dan sesuai dengan peraturan yang berlaku serta Menyusun laporan mengenai penggunaan anggaran untuk evaluasi dan pertanggungjawaban.”
Koordinasi ini penting untuk memastikan bahwa dana digunakan secara efisien dan efektif untuk mendukung kegiatan kepolisian.