Example 728x250
BeritaNTTSosial

Sushi Tei Group Berikan Donasi untuk Pendidikan di NTT

×

Sushi Tei Group Berikan Donasi untuk Pendidikan di NTT

Sebarkan artikel ini
IMG 20240915 WA0091 scaled

Analisnews.co.id | Jakarta – Dalam rangka merayakan perjalanan 21 tahun Sushi Tei Group di Indonesia, perusahaan restoran ini menggalakkan kampanye peduli sosial dengan menggandeng Happy Hearts Indonesia (HHI).

HHI merupakan organisasi nirlaba berdedikasi yang menyediakan pendidikan berkualitas bagi anak-anak kurang mampu di Indonesia.

Kampanye peduli sosial bertajuk “Empowering Youth for a Brighter Tomorrow” dijalankan mulai dari 19 Februari sampai dengan 31 Agustus 2024. Bertujuan membangun kembali sekolah PAUD St. Petrus di Sumba (Nusa Tenggara Timur) yang dibagi dalam dua program menarik.

IMG 20240915 WA0098

Pertama, seluruh pelanggan Sushi Tei Group diajak membeli hidangan penutup eksklusif edisi terbatas yang khusus dibuat untuk kampanye ini. Setiap pembelian 1 porsi hidangan penutup ini, pelanggan secara tidak langsung sudah mendonasikan Rp 10.000,-.

Kedua, seluruh pelanggan diajak menulis pesan di atas kertas berbentuk daun untuk anak-anak di Sumba, dimana setiap kertas yang ditulis pelanggan kertas bernilai Rp 2.100,- Kertas berbentuk daun tersebut digantungkan di wishing tree di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

“Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia, NTT masuk ke dalam 5 besar propinsi termiskin di Indonesia dengan kendala akses untuk sektor kesehatan dan pendidikan,” terang Sonny Kurniawan, Presiden Direktur Sushi Tei Group kepada wartawan di acara 21st Anniversary of Sushi Tei Group, di Grand Atrium Kota Kasablanka Jakarta, Minggu (15/09/2024).

Oleh karena itu, menurut Sonny Kurniawan lebih lanjut, kita semua sepakat bahwa anak-anak merupakan masa depan untuk keluarga dan Negara.

“Sehingga setiap anak sudah selayaknya mendapat pendidikan yang layak, baik dari sisi kualitas pendidikan maupun fasilitas penunjang,” tegasnya.

Dalam rangka menggalakkan kampanye peduli sosial tersebut, Sushi Tei Group bekerjasama dengan Happy Hearts Indonesia, dimana kedua lembaga ini memiliki tujuan yang sama. Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan, dan antusias seluruh pelanggan Sushi Tei Group dalam kampanye ini.

Di kesempatan yang sama, Sylvia Beinwinkler, CEO Happy Hearts Indonesia menyampaikan sangat gembira dapat bermitra dengan Sushi Tei Group dalam inisiatif yang bermakna ini.

“Di Nusa Tenggara Timur (NTT), akses terhadap pendidikan yang bermutu masih menjadi tantangan. Namun sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan masyarakat setempat,” ujar Sylvia Beinwinkler.

Dengan komitmen Sushi Tei Group terhadap tujuan ini, tambah Sylvia Beinwinkler, pihaknya membuka jalan bagi masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak Sumba.

“Kolaborasi ini merupakan contoh kuat tentang bagaimana perubahan yang berdampak dapat dicapai ketika organisasi bersatu untuk misi bersama,” tegas Sylvia Beinwinkler.

Pada acara puncak 21st Anniversary of Sushi Tei Group, di Grand Atrium Kota Kasablanka Jakarta, Sonny Kurniawan selaku Presiden Direktur Sushi Tei Group, secara resmi menyerahkan donasi sebesar Rp 635.584.900,- (enam ratus tiga puluh lima juta lima ratus delapan puluh empat ribu sembilan ratus rupiah) kepada Sylvia Beinwinkler selaku CEO Happy Hearts Indonesia.

Donasi tersebut akan digunakan untuk pembangunan sekolah PAUD St. Petrus di Sumba dan pembangunannya akan dimulai di bulan Oktober 2024 sampai 4 bulan ke depan.

“Kami berharap pembangunan kembali sekolah St. Petrus dapat bermanfaat untuk masyarakat Sumba agar adik-adik kita di Sumba dapat bersekolah & mendapatkan pendidikan yang layak,” ujar Sonny Kurniawan.

Tentang Sushi Tei Group

Sushi Tei Group berdiri tahun 2003 dan fokus pada makanan Jepang di Indonesia. Ada delapan brand Sushi Tei terdiri dari; Sushi Kiosk, Tom Sushi, Sushi Kyuden, Hokkaido-Ya, Yoka Yoka, Sushi Tei Cafe dan First Filled.

Saat ini, Sushi Tei Group beroperasi di 18 kota besar di Indonesia dengan total 102 restoran. Jumlah ini akan bertambah di tahun berikutnya. Komitmen Sushi Tei Group selalu menyediakan makanan berkualitas dengan pelayanan dan pengalaman santap terbaik.

Brand seperti Sushi Tei, Tom Sushi, Hokkaido-Ya, dan Sushi Tei Cafe sudah bersertifikasi halal. Hal ini menunjukkan komitmen untuk memastikan umat Islam di Indonesia merasakan kenyamanan ketika bersantap. Seluruh brand di bawah naungan Sushi Tei Group dianggap salah satu restoran dengan reputasi yang baik di Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia.

Tentang Happy Hearts Indonesia

Happy Hearts Indonesia (HHI) adalah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk meningkatkan taraf pendidikan anak-anak Indonesia khususnya di daerah tertinggal. Dengan berfokus pada pendidikan dan pembangunan berkelanjutan, Happy Hearts Indonesia bertujuan untuk menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Happy Hearts Indonesia telah membangun lebih dari 353 sekolah, memberikan pendidikan dan dukungan kepada lebih dari 96.000 anak dan 464.500 komunitas. HHI terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM sebagai Yayasan Hati Gembira Indonesia, dengan nomor registrasi 014.31.73.07.1002.012./*

Red: Dd/Yd