Analisnews.co.id, JAKARTA— PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) menunjukkan kinerja solid sepanjang Kuartal III/2025. Bank digital anggota BRI Group ini berhasil menorehkan pertumbuhan positif di hampir seluruh lini bisnis, menegaskan posisinya sebagai bank digital dengan pertumbuhan berkelanjutan.
Total kredit Bank Raya tercatat tumbuh 7,1% (yoy) menjadi Rp7,27 triliun, sementara total aset meningkat 6,0% (yoy) menjadi Rp13,59 triliun. Pertumbuhan kredit digital menjadi motor utama dengan penyaluran mencapai Rp20,61 triliun, melonjak 50,1% (yoy). Kinerja positif ini turut menopang laba bersih Rp41,97 miliar, naik 23,9% (yoy).
Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia, menegaskan bahwa inovasi digital menjadi kunci keberlanjutan pertumbuhan perusahaan.

“Kami terus memperkuat bisnis digital melalui berbagai inovasi agar dapat memberikan pengalaman perbankan yang lebih mudah, aman, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.(31/10/2025) di jakarta ( photo ; dok : istimewa)
Pada kuartal ini, Bank Raya meluncurkan Visa Virtual Card dan fitur edukatif Uang Saku untuk anak usia 10–16 tahun. Melalui aplikasi Raya App, fitur ini membantu orang tua mengajarkan literasi keuangan sejak dini.
Bank Raya juga aktif menjalin kedekatan dengan komunitas melalui Raya Run di Surabaya serta memperluas penggunaan fitur Saku Bareng dan Saku Bisnis, yang kini telah dimanfaatkan lebih dari 10 ribu pelaku usaha di seluruh Indonesia.
Tak hanya berfokus pada kinerja finansial, Bank Raya juga memperkuat komitmen ESG (Environmental, Social, and Governance) dengan masuk dalam Indeks ESG Sector Leaders IDX KEHATI serta melanjutkan program keberlanjutan seperti Aksi Tanam 1000 Kebaikan dan pendampingan UMKM di 7 Cluster Unggulan
“Kami ingin tumbuh bersama masyarakat, menghadirkan inovasi yang tak hanya memberi nilai ekonomi, tapi juga dampak positif bagi lingkungan dan sosial,” tutup Bagus.
Reporter : Ayhano



Komentar