Example 728x250
NTT

Wasit Tidak Netral Begini Kata Kepala Pelatih SMA Fajar Timur Haitimuk

244
×

Wasit Tidak Netral Begini Kata Kepala Pelatih SMA Fajar Timur Haitimuk

Sebarkan artikel ini
IMG 20221022 204731

ANALISNEWS_NTT, Beberapa keputusan kontraversial wasit dalam laga final SMA FAJAR TIMUR HAITIMUK Vs FILSAFAT UNIKA sangat disesalkan.

Hal tersebut disampaikan kepala pelatih SMA Fajar Timur Haitimuk Adrianus Bria Seran di Kupang melalui pesan WhatsApp pada Sabtu, 22/10/2022 sore usai pertandingan.

Kepala pelatih SMA Fajar yang juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran kepada Media ini mengungkapkan, anak-anak sudah luar biasa dalam pertandingan laga final ini. Hanya wasit yang mendapat tugas untuk memimpin laga final Faperta Cup Ke-35 tersebut tidak menjujung tinggi nilai sportivitas dalam olahraga sepak bola.

Dalam pertandingan tersebut FILSAFAT Unika menang atas keseblasan SMA Fajar 2-1
“Babak pertama pertandingan berlangsung SMA Fajar unggul 1-0 dan babak kedua Filsafat Unika menyamai kedudukan menjadi satu sama dan hampir laga usai Filsafat Unika mendapatkan hadiah pinalti dan kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Filsafat unika dan keluar sebagai juara 1, seharusnya ini tidak pinalti kalo wasit profesional” katanya.

Wasit tidak netral yang menimbulkan SMA Fajar Timur Haitimuk kalah dalam laga final Faperta Cup tersebut.
“Anak – anak dikasari Frater tapi tidak mendapat hukuman yang setimpal. Kedua penalti yang diperolah frater itu yang sebenarnya bukan penalti”, pungkasnya

Dalam laga tersebut, Adrianus mengaku sangat kecewa dengan sifat wasit yang dianggap tidak netral serta memberatkan kepada kesebelasan Filsafat Unika.
“Wasit tidak bagus dan dinilai memihak kepada filsafat unika, anak – anak bermain sangat bagus hanya frater main terlalu kasar” katanya.

Laga ini SMA Fajar timur keluar sebagai juara dua (2) “Untuk pertandingan ini kita mendapat juara dua, juara satu filsafat Unika, juara tiga SKO dan yang mendapat juara ke empat Ukaw Kupang” tutupnya. (***/tim)