Danrem 045/Gaya Terima Kunjungan Kerja Tim Kajian Setjen Wantannas RI, Berikut Ini Pesan Danrem.

17 24 38 IMG 20221025 WA0111

Analisnews Com: Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA. menerima kunjungan _On the Spot_ (OTS) Tim Kajian Setjen Wantannas RI (Sekertariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional RI) Brigjen TNI Yudha Fitri beserta rombongan dalam kunjungan kerja ke Makorem 045/Gaya, Selasa (25/10/2022).

 

Saat kunjungannya tersebut Brigjen TNI Yudha Fitri selaku Ketua Tim Kajian Setjen Wantannas RI mengucapkan terima kasih kepada Danrem 045 beserta Staf, yang telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungannya.

17 36 23 IMG 20221025 WA0249 768x576 1

Brigjen TNI Yudha Fitri menyampaikan kegiatan Tim di Provinsi Bangka Belitung akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari, hingga hari Jumat 28 Oktober 2022.

 

Pada kesempatan yang sama, Brigjen TNI Ujang Darwis, mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Kajian Setjen Wantannas RI Brigjen TNI Yudha Fitri, beserta rombongan di Bumi Serumpun Sebalai Bangka Belitung, khususnya di Markas Korem 045/Gaya.

 

Danrem 045/Gaya mengatakan Tim Kajian Setjen Wantannas RI ke Provinsi Bangka Belitung ini difokuskan untuk memperoleh data terkait Optimalisasi Program Tol Laut terhadap penurunan Disparitas harga barang, guna mencegah impor illegal dalam rangka keamanan Nasional.

 

Untuk itu Danrem berpesan kepada Para Kasi dan Staf terkait , berikan informasi dan data yang valid dan terkini kepada Tim Kajian Wantannas RI.

 

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan beberapa permasalahan yang akan didalami oleh Tim terkait gambaran umum Provinsi Bangka Belitung melalui staf terkait agar diberikan data-data yang dibutuhkan selama kegiatan Kajian di wilayah.

 

“Yang menjadi masalah adalah belum terkoneksinya dengan baik antara transportasi laut dengan transportasi darat untuk mengefektifkan distribusi barang,” kata Danrem.

 

“Disini lah perlunya sinergitas antara stakeholder dalam mengefektifkan transportasi laut sebagai jalur perdagangan agar menjadi optimal,” tqndas Danrem.

 

Turut hadir dalam audensi tersebut Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, Kasiren dan Para Kasi Kasrem 045/Gaya, serta Sekretaris Tim Kajian Kolonel Kav Rahman, S.Pd,M.Sc. serta anggota Tim Kajian Kolonel Mar Aris Mudian, M.M. dan Kolonel Adm Moechlisin, M.Si.

Penulis: Aan Permadi Editor: Aan Permadi

Compare