Ketua BPSMI Gorontalo Optimis Raih Hasil Positif pada Peksiminas ke-XVI

IMG 20221025 WA0022 1

Malang – Pekan Seni Mahasiswa Nasional yang ke-XVI resmi digelar mulai hari ini, Selasa 25 Oktober 2022 di Universitas Brawijaya Malang.

Kontingen BPSMI Provinsi Gorontalo turut serta dalam ajang yang menjadi puncak kegiatan kemahasiswaan di bidang seni ini dengan mengirimkan 24 Peserta yang mengikuti 14 Tangkai Lomba yang berbeda.

Dr. Muhammad Amir Arham, ME selaku Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Gorontalo yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG menjelaskan, Peksiminas merupakan kompetisi mahasiswa bidang seni di tingkat perguruan tinggi se-Indonesia yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh Pusat Prestasi Nasional Pendidikan Tinggi (Puspresnas) Kemdikbudristek Dikti RI.

“Harapannya, Peksiminas ini dapat menjadi wadah untuk Mahasiswa berani berkompetisi dan mampu mengeluarkan bakat, kreativitas dan inovasi dibidang seni. Semoga kontingen BPSMI Gorontalo yang dalam hal ini diwakili oleh Universitas Negeri Gorontalo dapat membuahkan hasil yang positif”

Rasa optimistis ini tentu bukan tanpa alasan, mengingat sebelumnya kontingen BPSMI Provinsi Gorontalo berhasil mengukir prestasi yang cukup membanggakan pada Peksiminas Edisi tahun 2020 dengan meraih juara 1 lomba cipta puisi dan harapan 1 pada tangkai lomba vokal pop putra sehingga pada Peksiminas kali ini akan berusaha untuk meraih hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

Compare