Example 728x250
NTT

DPRD Malaka Diminta RDP Tentang Honor Panitia Pilkades Yang Belum Cair

205
×

DPRD Malaka Diminta RDP Tentang Honor Panitia Pilkades Yang Belum Cair

Sebarkan artikel ini
Compress 20221105 172346 6499

ANALISNEWS_NTT|Malaka, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Malaka akan digelar. Namun sudah lebih satu bulan tahapan Pilkades berjalan, satu rupiahpun anggaran Pilkades belum dicairkan pihak DPMD Kabupaten Malaka.

Hal tersebut dipertanyakan seperti yang disampikan Alfred Klau Ketua Panitia Pilkades Forekmodok, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka kepada Media ini, Sabtu (05/11/2022).

Dikatakannya, “Selama ini dalam proses melaksanakan, Panitia Pemilihan Kepala Desa se Kabupaten Malaka menggunakan anggaran pribadi untuk membiayai tahapan Pilkades. Jika belum dicairkan anggaran itu, tentunya akan menghambat tahapan Pilkades yang telah dijadwalkan akan digelar pada bulan Desember mendatang. Bahkan selama ini panitia harus berhutang untuk menjalankan tahapan ini.”

Kenapa anggaran Pilkades belum cair, saya kira anggaran ini tidak ada masalah, Imbuhnya.

Dirinya meminta kepada DPRD Kabupaten Malaka agar RDP tentang Honor Panitia. Ini memprihatinkan sekali, dan pemda seharusnya segera memproses pencairan anggaran Pilkades tersebut.

Ditambahkannya, “Saya minta segera dicairkan, kalau sudah dicairkan maka orang-orang yang sudah bekerja secara teknis di lapangan diprioritaskan agar tahapan ini bisa berlangsung sesuai jadwal, terutama kepastian honor karena sampai saat ini berapa honornya? kami juga belum ada kepastian honor”.

Dirinya berharap DPR jangan hanya bicara terkait bunyi pasal dalam perbup 31 sebagaimna diubah dengan perbup 45 yang mereka tidak mengerti saja. Tetapi perlu bicarakan tentang Honor Panitia.
Kalau tidak kami mundur sekalipun tahapan sudah berjalan, Tutup Alfred Klau.

 

Jurnalis: Yerem Nahak