Example 728x250
NasionalNTB

Kantor Hukum SS Dan PARTNER, Membuka Festival Sholawatan Tingkat Kabupaten Sumbawa Di Lapangan Garuda Desa Lopok

147
×

Kantor Hukum SS Dan PARTNER, Membuka Festival Sholawatan Tingkat Kabupaten Sumbawa Di Lapangan Garuda Desa Lopok

Sebarkan artikel ini
GridArt 20221105 192135960

AnalisNewsSumbawa Besar |NTB, Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, serta akan berakhirnya tahun 2022, Kantor Hukum SS & PARTNER bekerjasama dengan Pemerintah Desa Lopok secara resmi telah membuka Festival Sholawatan tingkat Kabupaten Sumbawa yang dilaksanakan di Lapangan Garuda Desa Lopok, kamis (03/10/22) malam.

Surahman MD SH MH pimpinan Kantor Hukum SS & PARTNER, sekaligus Ketua Panitia pelaksanaan Festival Sholawatan tingkat Kabupaten Sumbawa dalam sambutannya, kepada awak media (3/11) menyampaikan bahwa, “Pelaksanaan Festival Sholawatan ini merupakan bentuk ibadah kita kepada Nabi Muhammad SAW selaku umat yang tunduk kepada perintah dan larangannya, yang mana, dalam kegiatan Festival Sholawatan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan d Lapangan Garuda Lopok, “ucapnya.

Man, sapaan akrab Advokat Muda ini menyampaikan bahwa, “dalam pelaksanaan Festival Sholawatan tingkat Kabupaten Sumbawa ini, dibagi menjadi 2 katagori peserta, yakni Umum dan Pelajar, untuk umum diikuti oleh 60 Majelis Taqlim dari berbagai Kecamatan dengan peringkat Juara mulai dari Juara I hingga Juara X, dengan total hadiah sebesar Rp. 15 juta serta piala, piagam dan Sembako sementara untuk pendaftaran di katagori umum sebesar Rp. 250 ribu per Majelis Taqlim,

IMG 20221105 WA0020 2

“Sedangkan untuk katagori Pelajar (TK/PAUD/SD/SMP/SMA) diikuti oleh 28 Majelis Taqlim, serta tidak dipungut biyaya pendaftaran sepeserpun, dan nantinya akan mendapat hadiah dalam bentuk uang, Piala dan piagam, sehingga total Majelis Taqlim yang akan tampil sebanyak 88 Majelis Taqlim Se-Kabupaten Sumbawa, “jelasnya.

Adapun pelaksanaan Festival Sholawatan tingkat Kabupaten Sumbawa kali ini, diperkirakan menggunakan anggaran sebesar 70 juta lebih, yang bersumber dari Kantor Hukum SS & PARTNER Rp. 50 Juta, Kepala Desa Lopok Rp. 20 jta, Gubernur NTB Rp. 5 juta, Kepala Cabang BRI Sumbawa Rp. 2 juta, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Sumbawa Rp. 1 juta.

Acara ini terselenggara atas ide dan gagasan seluruh Panitia, Kepala Desa Lopok serta usulan dari Majelis Taqlim yang digagas oleh ibu Nurhayati Surahman dan dibantu oleh ibu-ibu PKK dari tahun 2019 lalu.

IMG 20221105 WA0021 1

Sementara itu, Gubernur NTB yang diwakili oleh Kepala Kantor Samsat Sumbawa Sofyan, SH,. dalam sambutannya menyampaikan, “terima kasih kepada Ketua Panitia Pelaksana dan apresiasi atas pelaksanaan Festival Sholawatan tingkat Kabupaten Sumbawa ini, semoga kedepannya bisa menjadi kegiatan yang selalu di dukung oleh pemerintah Provinsi dan Kabupaten serta peran serta masyarakat pada umumnya, “ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kementrian Agama Sumbawa sekaligus secara resmi membuka acara Festival Sholawatan tingkat Kabupaten Sumbawa yang dilaksanakan mulai tanggal 3-10 Nopember 2022, ia berharap, untuk pelaksanaan Festival Sholawatan tahun depan Kantor Kementerian Agama Sumbawa siap akan mendukung serta akan mengambil bagian dalam kegiatan agama yang dilaksanakan seperti ini, dan tidak menutup kemungkinan bahwa pelaksanaan Festival Sholawatan tahun depan akan di ikuti oleh Kabupaten lainnya se Provinsi NTB.

Secara terpisah, Kepala Desa Lopok Amiruddin A.Ma.Pd,. menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan Festival Sholawatan tingkat Kabupaten Sumbawa yang dilaksanakan di Desa Lopok,

“kepada saudara saya, Surahman MD SH,MH,. selaku pimpinan Kantor Hukum SS & PARTNER, yang telah mengambil bagian dan tanggung jawab dalam kegiatan agama ini, dengan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Lopok serta di dukung oleh Oby Band dengan menyumbangkan secara gratis sound systimnya demi kepentingan agama,”tutupnya. (*)