Example 728x250
Jambi

Madrasah Ibtidaiyah yayasan Latansa dusun sepunggur butuh perhatian dari pemerintah

227
×

Madrasah Ibtidaiyah yayasan Latansa dusun sepunggur butuh perhatian dari pemerintah

Sebarkan artikel ini
IMG 20221116 182751 5O0NbHgd8R

Jambi Bungo, Analisnews-Satuan pendidikan madrasah ibtidaiyah yang berada dibawah naungan yayasan Latansa dusun sepunggur dibawah pimpinan Kasmiyati.S.pd. cukup memperihatinkan,Rabu (16/11/22).

Saat awak media analisnews bertandang ke satuan pendidikan di yayasan LATANSA dusun sepunggur tepatnya di kampung baru,meninjau propil sekolah dan kegiatan proses belajar/mengajar di sekolah tersebut menemukan siswa-siswi belajar dalam keaadaan keterbatasan ruangan belajar.

MI latansa memiliki rombel belajar 10 kelas namun sampai saat ini hanya memiliki 8 ruangan belajar,dua kelas lainnya dengan sistem fararel namun dengan kondisi yang sedemikian tidak menyurutkan minat belajar siswa dan tenaga pendidik.

Kasmiyati selaku pimpinan yayasan menerangkan bahwa murid paud berjumlah 51 orang dan murid ibtidaiyah sebanyak 181 orang dengan tenaga pengajar berjumlah 14 orang.

Sejak didirikan pada tahun 2011 yayasan Latansa mengalami pasang surut, baru pada tahun 2015 Madrasah Ibtidaiyah (MI) mulai mengalami peningkatan namun walau dengan keaadaan yang sedemikian tidak menyurutkan tekad pendiri sekaligus pemilik yayasan Latansa terus mencari solusi sehingga memiliki gedung yang semi permananen.

Saat disinggung mengenai harapan pimpinan yayasan LATANSA kedepan,buk kasmiyati berharap adanya kebijakan dari instansi terkait untuk merehab gedung madrasah dan sumbangsih dari para donatur – donatur agar terketuk hatinya membantu sehingga dapat memacu dunia pendidikan kepada yang lebih baik lagi,mengingat banyaknya murid sehingga tidak mampu lagi ruang kelas untuk menampung mereka.

IMG 20221116 182651 RiSgEiZk4g

“Saya berharap bantuan dari pemerintah dan donatur yang peduli akan pendidikan sehingga bisa merehab madrasah kami,dengan demikian murid-murid bisa belajar dengan nyaman,harapannya.

Program unggulan yang dilaksanakan di Mi latansa salah satunya adalah hapalan 30 just karena dengan bekal Al-Qur’an bisa menjadikan karakter anak didik yang islami untuk bekal kejenjang selanjutnya dan untuk masa tua nantinya.

“Sampai saat ini murid Madrasah Ibtidaiyah latansa tidak dipungut biaya apapun dalam proses belajar mereka,(CF//’.).