Satgas Yonif RK 744/SYB ajak anak-anak TK dan PAUD pentingnya merawat tanaman anggur

Compress 20221119 181411 1162

ANALISNEWS_Kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB di wilayah perbatasan, mengajak dan mengajarkan kepada anak-anak TK dan PAUD Kartika Jaya pentingnya merawat tanaman khususnya buah anggur yang langka dan hanya ada satu kebun yang hingga saat ini masih eksis di Dusun Aisik, Desa Silawan, Belu, NTT pada Jum’at (18/11/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., dalam keterangan tertulisnya di Mako Satgas, Belu, NTT, Sabtu (19/11/2022).

IMG 20221119 WA0011 2

Dikatakan Dansatgas, bahwa kebun tersebut merupakan satu-satunya kebun yang menghasilkan anggur yang ada dan hidup sampai sekarang di wilayah perbatasan.

“betul, hanya ada satu dan anggur yang kita beli di pasar atambua, merupakan hasil dari kebun tersebut” ujarnya.

IMG 20221119 WA0010 2

Dansatgas lalu menjelaskan, agar dapat menikmati anggur yang tergolong langka di wilayah perbatasan ini, maka dirinya menghimbau, agar prajurit bersama Bapak Babinsa untuk mengajarkan kepada anak-anak cara merawat tanaman anggur, yang kebetulan kebun tersebut dikelola oleh Bapak Babinsa Serka Duarte Dossantos di Desa Silawan.

“saya perintahkan prajurit di Pos Damar dan Pos Silawan untuk ajak anak-anak kesana agar dapat menyerap ilmu dan mempelajari cara merawat tanaman dari Bapak Babinsa yang telah berhasil dalam membudidaya anggur yang terbilang langka di Belu ini” Tambahnya.

Ketua Persit KCK Ranting III Yonif RK 744/SYB sekaligus Ketua Pengurus TK dan PAUD Kartika Jaya bersama prajurit Pos Damar dan Pos Silawan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa Desa Silawan yang telah bersedia untuk membagikan ilmu dan mengajarkan kepada anak-anak pentingnya merawat tanaman yang kelak dapat menjadi bekal bagi mereka.
(***/Yerem Nahak)