Example 728x250
BeritaSumutTerkini

BUPATI SAMOSIR TERIMA KUNJUNGAN KERJA BUPATI SLEMAN

212
×

BUPATI SAMOSIR TERIMA KUNJUNGAN KERJA BUPATI SLEMAN

Sebarkan artikel ini
IMG 20221124 WA0161

 

SamosirAnalisnews.co.id

 

Bupati Sleman, Hj. Kustini Sri Purnomo mengaku kagum, senang dengan keindahan panorama alam Samosir. Hal ini diungkapkan dalam kunjungan kerja Pemkab Sleman ke Kabupaten Samosir. Kedatangan Bupati Sleman bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom di Aula Kantor Bupati Samosir, 24/11.

 

Bupati Sleman hadir bersama ketua Dekranasda, H.Sri Purnomo, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H.Y. Aji Wukantara, SAB Bidang Pemerintahan dan Hukum, Kazim Sumirat, SAB Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Heru Saptono dan Pimpinan OPD Pemkab Sleman.

 

Kehadiran Pemkab Sleman di Kabupaten Samosir untuk bertukar informasi tentang pengembangan kepariwisataan dan program pemerintah daerah.

 

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menyambut hangat kehadiran Bupati Sleman dan rombongan. “Selamat datang di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga” ucap Bupati mengawali Sambutannya. Turut menyambut kehadiran Bupati Sleman, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Tunggul Sinaga, SAB Bidang Tata Kelola Pemerintahan dan SDM, Rudi SM Siahaan, Kadis Kominfo, Immanuel Sitanggang, Kadis Pariwisata, Tetty Naibaho, Kadis Ketapang dan Pertanian, Tumiur Gultom, Kadis Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan, Rista Sitanggang.

 

Selanjutnya, Bupati Samosir memaparkan kondisi geografis Kabupaten Samosir. Dijelaskan, Samosir sebagai sebuah pulau, memiliki alam yang cukup indah dan budaya. Kabupaten Samosir merupakan salah satu kawasan strategis pariwisata nasional, sehingga Kabupaten Samosir terus mendongkrak perkembangan pariwisata yang didukung dengan pertanian.

 

Budaya itu salah satunya, bahwa Samosir diyakini sebagai asal muasal orang Batak dan sebagai titik nol peradaban suku Batak. Sehingga seluruh orang Batak yang ada di Dunia ini berasal dari Samosir, tambah Vandiko.

 

Dalam meningkatkan PAD dari Sektor pariwisata, Bupati Samosir mengharapkan adanya kerjasama kemitraan dengan Pemkab Sleman. “PAD Sleman sudah lebih maju, sehingga Pemkab Samosir perlu belajar. Memiliki kesamaan dalam mengembangkan pariwisata, Sleman memiliki PAD yang cukup tinggi dari sektor pariwisata, sehingga cocok untuk ditiru Pemkab Samosir” ujar Bupati.

 

Untuk menjalin komunikasi dan bertukar ilmu, Bupati Samosir mengharapkan Bupati Sleman nantinya dapat menerima kepala OPD dari Pemkab Samosir untuk belajar, mentransfer ilmu dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

“Kami atas nama Pemkab Samosir merasa senang dan bangga atas kunjungan Pemkab Sleman. Semoga perjalanan selama di Samosir membawa kesan yang indah. Dengan kunjungan ini, semoga semakin banyak orang Sleman yang datang ke Samosir” kata Bupati mengakhiri

 

Bupati Sleman, Hj. Kustini Sri Purnomo, bangga dan berterima kasih atas penyambutan Bupati Samosir secara langsung. Sehingga bisa belajar tentang pariwisata.

 

“Kami disini dalam rangka peningkatan pariwisata, ingin belajar dan saling sharing dengan Pemkab Samosir dalam pengembangan pariwisata” kata Kustini.

 

Dengan PAD yang sudah mencapai 1 T lebih (satu triliun), Pemkab Sleman masih merasa perlu untuk melakukan studi banding dengan pengelolaan pariwisata Kabupaten Samosir.

 

“Saya senang, alamnya begitu indah dan menarik” ungkap Kustini yang mengaku sudah menikmati panorama alam Samosir dengan menaiki jetsky.

Pemkab Samosir dan Pemkab Sleman sama-sama mengembangkan pariwisata dan budaya. Jika Samosir melestarikan budaya Batak, maka Pemkab Sleman melestarikan Budaya Jawa. Dengan kesamaan ini, Bupati Sleman merasa perlu untuk berdiskusi dengan Pemkab Samosir dengan harapan bisa saling menstransfer ilmu dalam pengembangan pariwisata dan melestarikan budaya.

 

“Dengan kedatangan ini, kita bisa sama-sama sharing mengenai pemerintahan maupun pariwisata dan budaya” ungkapnya.

 

Selain diskusi, Bupati Sleman akan berkunjung ke tempat-tempat wisata di Samosir. Diharapkan, Pemkab Samosir bersedia berkunjung ke Pemkab Sleman untuk sharing program-program pembangunan diberbagai sektor.

 

Diakhir acara, dengan penuh keakraban, Bupati Samosir dan Bupati Sleman bertukar cindera mata.