Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Labuhan Badas Bersama Sat Binmas Polres Sumbawa Lakukan Penyuluhan

IMG 20221124 WA0012 1

AnalisNewsSumbawa Besar|NTB – Mengantisipasi maraknya kejahatan yang melibatkan anak dan remaja, Sat Binmas Polres Sumbawa gencar melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan pada sekolah-sekolah yang ada di wilayah Hukum Polres Sumbawa.

Seperti halnya kali ini, Personel Sat Binmas bersama Polsek Labuhan Badas  menyambangi SMPN 1 Labuhan Badas, kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu pagi tadi (23/11/22) di sela-sela kegiatan para siswa siswi yang tentu saja tidak mengganggu proses belajar mengajar .

IMG 20221124 WA0013 1

Dalam arahannya,Kapolsek Labuhan Badas Iptu Moch Ramdhani, S.Tr.K yang memimpin kegiatan penyuluhan tersebut  mengajak para siswa sisiwi yang hadir agar menjauhi pergaulan bebas yang menjadi dampak terjadinya kenakalan remaja ditengah masyarakat.

“Dalam pergaulan kita harus benar benar selektif dalam memilih teman, jangan sampai pertemanan kita malah membuat dampak buruk bagi diri kita sendiri. Jangan lakukan kegiatan -kegiatan yang tidak menguntungkan seperti mencoba obat-obatan , minuman keras, melakukan balap liar , Silahkan mengisi waktu dengan hal-hal positif seperti mengikuti ekstra kulikuler di sekolah dan melakukan ibadah.” ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga  mengatakan bahwa penyuluhan dan sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja.

IMG 20221124 WA0014

Materi penyuluhan terkait bahaya Narkoba, Miras dan obat obatan terlarang juga menjadi tambahan materi yang di sampaikan Oleh Sat Binmas Polres Sumbawa.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek berharap agar para pelajar dapat memilih hal-hal positif untuk mengisi waktu luang mereka dan tentunya menghindari hal negatif yang dapat melanggar hukum. (**)

Penulis: Humas Polres SumbawaEditor: Adrisal