Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Mamak Dampingi Pengecekan Kesehatan Hewan Ternak

IMG 20221124 WA0011 1

AnalisNewsSumbawa Besar-NTB, Dalam rangka pencegahan penyebaran vwabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak,Bhabinkamtibmas Briptu Ramadani bersama Babinsa Desa Mamak Kecamatan Lopok serta bersama petugas KUPT Puskeswan Kecamatan Lape terus gencarkan Pengecekan Hewan ternak, Rabu (23/11/22) pagi.

Kegiatan pengecekan kesehatan tersebut kali ini dilaksanakan dengan menyasar para hewan ternak warga yang ada di seputaran wilayah Desa Mamak. Dalam kegiatan tersebut selain memastikan hewan ternak milik warga tidak terjangkit virus PMK maupun penyakit lainnya, petugas juga turut melakukan pemasangan Ear tag Secure QR Code kepada hewan ternak yang telah diperiksa.

Petugas juga senantiasa menghimbau kepada warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya.

IMG 20221124 WA0010 1

Sementara itu, ditempat terpisah Kasi Humas Polres Sumbawa mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan Personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak di wilayah binaanya.

“Kami TNI-Polri terus bersinergi bersama pihak terkait untuk mencegah penyebaran virus PMK, baik itu melalui kegiatan sosialisasi, penyuntikan vaksin hingga pendataan, diharapkan juga kepada para peternak agar tidak perlu panik, jika terdapat hewan ternak yang memiliki ciri-ciri sakit agar segera melaporkan nya kepada pihak terkait agar segera ditangani”ungkapnya. (**)

Penulis: Humas Polres SumbawaEditor: Adrisal